Jumat, 27 Desember 2019

JUMAT BERKAH KODIM 0411/LT SEHATKAN JIWA DAN RAGA



Majalah Saung Teritori

'Jumat Berkah' salah satu hari yang dijadikan momentum indah untuk berbagi suri tauladan oleh Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin,S.E.,M.Si kepada anggotanya dan masyarakat sekitar Kota Metro. (27/12)


Ini terbukti dengan diawali menjaga kesehatan fisik, Dandim 0411/LT mengajak para Perwiranya untuk bersepeda santai beserta rekanan untuk berolahraga sekaligus patroli wilayah radius 10 Km dari Makodim 0411/LT pasca Natal 2019 dan tahun baru 2020.


Dalam patroli bersepeda tersebut Dandim 0411/LT mengajak rombongan untuk meninjau Pos Pelayanan Natal dan Tahun Baru dan Rest Area di seputar Kota Metro, dengan kegiatan tersebut Dandim dan rombongan bisa melihat langsung kondisi anggotanya beserta personel Polres Metro dan instansi terkait yang sedang siaga di Pos Pelayanan Natal dan Tahun Baru.

"Kalau fisik kita sudah sehat, akan lebih sempurna dengan menyehatkan jiwa kita" ucap Dandim kepada rombongannya sembari memerintahkan anggotanya untuk mengeluarkan bekal yang berupa sarapan pagi dan minuman segar.

Selanjutnya Dandim dan rombongan sarapan bersama di pos pelayanan natal dan tahun baru bersama-sama anggota yang bersiaga di pos pelayanan.


Usai menemani anggotanya sarapan, Dandim kembali ke Makodim 0411/LT untuk persiapan ibadah Sholat Jumat, lagi-lagi satu suri tauladan kembali menghiasi Jumat Berkah kali ini, Ny. Eka Pratiwi Burhannudin dan ananda Ajeng Danastri mencerminkan prilaku Sang Kepala rumah tangga, makan siang dan minuman segar kembali dipersiapkan untuk jamaah yang menunaikan ibadah Sholat Jumat di Masjid Al It-Tihad Makodim 0411/LT.


Pelda Subadri selaku imam sholat menyempatkan untuk memanjatkan doa untuk keluarga Dandim 0411/LT yang telah tiada dengan di-Aamiin-i oleh jama'ah.


"Semoga pahala sodaqoh bapak Komandan menjadi balasan atas kebaikan beliau dan keluarga pada siang ini" kata Pelda Subadri sebagai wujud rasa terima kasih kepada Dandim 0411/LT dan keluarga.


"Kami tidak bisa membalas kebaikan beliau dan keluarga selain dengan doa, ini sebagai bentuk harapan dan rasa terima kasih kepada beliau atas apa yang beliau dan keluarga lakukan" tambahnya. (team)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar