Senin, 23 Desember 2019

DANDIM DAN PERWIRA KODIM 0411/LT BERI BUNGA KEPADA ISTRI DITENGAH-TENGAH UPACARA HARI IBU KE 91


Majalah Saung Teritori

Kodim 0411/LT melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ibu ke 91 tahun 2019  di Lapangan Upacara Kodim 0411/LT Jl. Veteran 22 Kel. Hadimulyo Barat Kec. Metro Pusat Kota Metro. Senin (23/12)

Selaku Inspektur Upacara Komandan Kodim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin S.E M.Si., Danup Kapten Inf Tubroni dan Paup Ny. Tri Wijiyono diikuti Pasukan Upacara terdiri dari 1 Peleton Pama Kodim 0411/LT, 1 Peleton bersenjata, 2 Kompi 1 Ba Ta PDL NKRI, 1 Peleton Unit Inteldim 0411/LT, 1 Peleton Persit Kck Cabang XXXI Dim 0411 berpakaian busana batik dan 1 Peleton PNS Kodim 0411/LT.


Amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan I Gusti Bintang Ayu Darmawati pada Upacara Hari Ibu dibacakan oleh Komandan Kodim 0411/LT Letkol Czi. Burhannudin S.E M.Si "Hari Ibu Indonesia lahir dari pergerakan perempuan Indonesia diawali dengan kongres perempuan pertama yaitu pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta yang memiliki semangat dan tekad bersama  untuk mendorong kemerdekaan Indonesia".

"Hakekat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah untuk mengingatkan arti dan makna hari ibu sebagai momentum kebangkitan bangsa, saya ucapakan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung  PHI terutama pimpinana organisasi ibu-ibu Oase, Kowani, darma Pertwi, Bhayangkari, Darma Wanita serta organisai Persatuan Istri Tentara (Persit)"


Pada kesempatan tersebut Dandim 0411/LT memberikan setangkai bunga kepada Ny. Eka Pratiwi Burhannudin diikuti Perwira Kodim kepada istri masing-masing yang merupakan simbolis cinta dan penghormatan tertinggi dari suami kepada wanita dihadapannya sebagai seorang istri yang  senantiasa selalu setia dan tabah dalam mendampingi suami dalam melaksanakan tugas-tugas negara sekaligus sebagai seorang ibu yang sabar membina dan menjaga putera-puteri dalam keluarga.


Terakhir Dandim 0411/LT menyempatkan diri untuk memberikan bingkisan Natal dan Tahun Baru serta surat izin cuti kepada personel yang beragama Nasrani sekaligus mengucapkan selamat merayakannya. (team)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar