Selasa, 24 Desember 2019

JELANG NATAL DAN TAHUN BARU 2020 KODIM 0411/LT DAN POLRES METRO GELAR PATROLI GABUNGAN SKALA BESAR


Majalah Saung Teritori

Kodim 0411/LT bersinergis bersama Polres Metro menggelar kegiatan Patroli Gabungan Berskala Besar guna menjamin keamanan wilayah Kota Metro menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Selasa (24/12/2019).


Sebelum pelaksanaan Patroli Gabungan Berskala Besar, personel yang terdiri dari TNI, Polri, Sat-Pol PP, Dinas Perhubungan Pemkab Metro, Sentra Komunikasi Kota Metro, BPBD dan Pramuka.melaksanakan Apel Gabungan dipimpin Kapolres Metro dan Dandim 0411/LT di Taman Merdeka Kota Metro.


Kegiatan selanjutnya personel gabungan berpatroli menggunakan kendaraan dinas masing-masing, baik roda dua maupun roda empat dengan titik sasaran Gereja-gereja yang melaksanakan ibadah Natal di wilayah Kota Metro.


Kapolres Metro Akbp Retno Prihawati,S.Sos.,S.IK,MH. mengatakan, "Kegiatan patroli skala besar ini dilakukan sebagai bentuk show of force dalam gelar kekuatan sehingga masyarakat merasakan keamanan yang maksimal menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, kami menjalankan tugas ini sebagai tugas kemanusiaan, jadi semua kami lakukan dengan tulus dan saling bahu-membahu dalam melaksanakannya"


Senada dengan Kapolres Metro, Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin,S.E.,M.Si menambahkan "Demi kenyamanan dan terciptanya situasi yang kondusif mari kita laksanakan kegiatan ini dengan penuh rasa bangga dan semangat. Semoga dedikasi dan loyalitas kita kepada Bangsa dan Negara dapat bermanfaat untuk Kota Metro yang kita cintai ini".


Dipertengahan kegiatan Patroli, rombongan diguyur hujan lebat, namun hal tersebut tidak menghentikan kegiatan Patroli yang dilaksanakan, dedikasi yang tinggi demi menciptakan rasa aman wilayah binaan menjadi pemicu semangat dalam melaksanakan tugas kemanusiaan tersebut. (team) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar