Jumat, 13 Desember 2019

KODIM 0411/LT MELAKSANAKAN BIN PETA JARAK TER SEMESTER II TAHUN 2019



Majalah Saung Teritori

Staf Teritorial Kodim 0411/LT melaksanakan Kegiatan Pembinaan Peta jarak jaring Teritorial Triwulan IV TA. 2019 di Aula Pamungkas Jumat (13/12).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pabung Lamteng Mayor Inf Bagus S. mewakili Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin,S.E.,M.Si Pasi Teritorial Kodim 0411/LT Kapten Inf Sabariyanto, Danramil 411-25/Metro Selatan Kapten Inf Agus Dwiyatno, .Jajaran Babinsa Kodim 0411/LT dan Mitra Kodim 0411/LT.



Pabung Kodim 0411/LT Mayor Inf Bagus S. mewakili Komandan Kodim 0411/LT menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan peta jarak jaring teritorial tersebut dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para anggota dalam hal ini Babinsa agar maksimal melaksanakan tugas pokoknya sehari-hari.

"Dengan digelarnya pembinaan peta jarak jaring teritorial ini diharapkan para prajurit khususnya Babinsa yang bertugas di wilayah bisa mewujudkan pembinaan mitra karib dalam rangka keberhasilan tugas yang diembannya, " kata Pabung

"Pembinaan peta jarak jaring teritorial ini juga bertujuan untuk lebih memperkokoh terwujudnya kemanunggalan TNI-rakyat, " jelas Pabung sambil mengajak para peserta pembinaan  peta jarak jaring teritorial untuk serius dalam mengikuti kegiatan dimaksud.


Pemateri dalam pembinaan peta jarak jaring teritorial semester II tahun 2019 Kodim 0411/LT antara lain : Kapten Inf Sabariyanto dan Kapten Inf Agus Dwiyatno.

Kegiatan yang bertemakan “Melalui  Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial TNI AD Siap Meningkatkan Kemampuan Temu Cepat dan Lapor Cepat Apkowil Guna Mewujudkan Stanbilitas Keamanan Serta Ketahanan Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.”, diikuti 100 orang, terdiri dari Babinsa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, KBT dan anggota masyarakat lainnya.


Dengan dilaksanakannya Pembinaan Peta Jarak Ter ini diharapkan Pembinaan teritorial penerapannya dilaksanakan dalam bentuk pembinaan mitra karib terpilih atau yang dikenal dengan jaring teritorial sebagai kepanjangan tangan aparat Komando Kewilayahan dalam upaya mendapatkan berbagai informasi di wilayah binaannya.   

Semua dilakukan dengan tujuan untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang aman, tenteram dan dinamis serta terpeliharanya kondusifitas wilayah sehingga keberlangsungan pembangunan di daerah. (DL)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar