Senin, 23 Desember 2019

BELA NEGARA DAN WASBANG ISI KEGIATAN PERSAMI SWK KORAMIL 411-01/KR


Majalah Saung Teritori

Koramil 411-01/Kalirejo Kodim 0411/LT menggelar perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Praja Muda Karana Saka Wira Kartika (SWK) selama dua hari di halaman Makoramil 411-01/KR dalam rangka PRADIKLATSAR Saka Wirakartika Angkatan IV diikuti oleh peserta Pramuka SWK Angkatan I, II dan III binaan Koramil 411/KR, Sabtu (21/12).


Serda Een Setiyono selaku pembina SWK menyampaikan pesan Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin,S.E.,M.Si "Gerakan Pramuka lahir sebagai satu-satunya organisasi kepanduan yang mengedepankan pendidikan watak dan kepribadian, menumbuhkan semangat jiwa patriotik dan jiwa bela negara, berdasarkan nilai-nilai universal yang terkandung dalam Dasa Darma Pramuka sehingga menjadi salah satu pilar penting dalam sistem pendidikan nasional".


Dijelaskannya, Persami ini dilakukan dalam rangka pembinaan Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika yang telah dibentuk oleh masing-masing Kodim untuk direalisasikan ke Koramil-koramil jajaran untuk melaksanakan kegiatan bersama, sekaligus untuk mengisi waktu liburan dengan kegiatan yang positif mengingat Pramuka merupakan wadah untuk membentuk kepribadian generasi muda yang cerdas, beriman dan bertaqwa, berakhlak mulia, berjiwa patriot dan memiliki kepemimpinan yang handal, cinta lingkungan serta disiplin tinggi dan taat terhadap hukum.

“Melalui kegiatan Pramuka ini diharapkan dapat memupuk jiwa patriot dan membina semangat kebersamaan serta memiliki solidaritas yang tinggi serta berkarakter yang kuat dalam semangat membela bangsa dan negara,” harap Serda Een.


Dalam kegiatan Persami tersebut para peserta diberikan pembekalan ilmu pengetahuan bela negara dan wawasan kebangsaan serta keterampilan navigasi darat, pioner, mountenering dan survival serta kegiatan lainnya yang akan memotivasi adik-adik untuk menumbuhkan dan meningkatkan kreativitas baik secara perorangan maupun kelompok.

“Selamat melaksanakan perkemahan, bangun kebersamaan dan kekompakan dengan terus belajar dan berlatih agar siap menghadapi tantangan hidup kedepan,” pungkasnya. (team)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar