Kamis, 19 Desember 2019

KODIM 0411/LT MELAKSANAKAN UPACARA HARI BELA NEGARA


Majalah Saung Teritori

Kamis, 19 Desember 2019 Pkl. 07.30 WIB Personel Kodim 0411/LT beserta PNS melaksanakan Upacara Hari Bela Negara ke-71 Tahun 2019 dengan Tema Bela Negara Untuk Kemakmuran Rakyat di Lapangan Apel Makodim 0411/LT.

Selaku Irup Plh. Kasdim 0411/LT Mayor Inf Bagus dengan Komandan Upacara Kapten Arm Tasman, sementara Perwira Upacara Kapten Inf Sabariyanto dan Pembaca Ikrar Bela Negara Kapten Inf Saifu R., Doa oleh Kapten Inf Subagio dan petugas Pengibar Bendera diemban oleh Provos Kodim serta diikuti oleh 100 Prajurit dan PNS Kodim 0411/LT.


Plh. Kasdim 0411/LT Mayor Inf Bagus S. mewakili Dandin 0411/LT Letkol Czi Burhannudin,S.E.,M.Si membacakan Amanat Presiden RI pada Hari Bela Negaradiantaranya "Setiap  warga negara Indonesia wajib untuk  membela negara dari gangguan pihak luar ataupun dari dalam yang bertujuan memecah belah dan menguasai NKRI dan dengan diadakannya Hhari Bela Negara di harapkan untuk masyarakat agar lebih mencintai lagi Negara Kesatuan Republik Indonesia"


Di tempat berbeda Dandim 0411/LT sempat memberikan keterangan via HP saat dihubungi oleh tim Majalah Saung Teritori menuturkan bahwa "Kodim 0411/LT adalah bagian dari TNI AD yang tugas pokoknya adalah melindungi segala tumpah darah Indonesia, saat ini penting sekali kesadaran untuk Bela Negara kembali ditancapkan ke dalam sanubari TNI dan masyarakat, sebab saat ini bangsa kita harus siap dimana dan kapanpun untuk menghadapi Perang Modern yaitu sebuah kondisi perang yang tidak melibatkan personil militer lawan secara langsung namun titik sasarannya adalah ekonomi, mental idiologi dan sosial budaya masyarakat".

"Semoga dengan dilaksanakannya Upacara Hari Bela Negara seluruh elemen bangsa ini kembali sadar, mawas diri dan semakin kuat menjaga persatuan dan kesatuan di NKRI yang kita cintai ini" tutup Dandim. (tim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar