Senin, 04 Mei 2020

Unsur Pimpinan Turun langsung ke lapangan, warga pasar langsung tertibkan lokasinya berdagang



Majalah Saung Teritori

Tim Satgas Covid – 19 yang terdiri dari gabungan Kodim 0411/LT, Polres Metro, Pemkot Metro menggelar Apel Gabungan Bersekala Besar untuk melaksanakan penerapan physical distancing bagi pedagang dan pembeli di area pasar Cendrawasih, Mega Mall dan Pasar Kopindo Kota Metro pagi dan malam hari.


Apel gabungan yang dihadiri oleh Wakil Walikota Metro, Ketua DPRD Metro, Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati dan Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin,S.E.,M.Si serta seluruh anggota dan unsur terkait ini berupaca menghimbau masyarakat agar mengunakan masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Pencegahan Covid-19 ini merupakan tanggung jawab bersama, bukan hanya pemerintah atau aparat setempat, oleh karena itu saya mengajak agar ikuti aturan physical distancing ( jaga jarak fisik) antara pedagang dan pembeli,” kata Djohan.


Sementara Kapolres Metro, AKBP Retno Prihawati, menuturkan bahwa distribusi ekonomi tidak boleh terhenti, terutama kebutuhan pokok.

“Penyebaran Covid – 19 sangat cepat saat ini tidak kita sadari, oleh karena itu mari rekan-rekan kita lakukan sosialisasi ini dengan pendekatan persuasif namun tegas, sayangi keluarga kita dan gunakan masker dalam keseharian kita,” ungkap dia.

Sementara itu Dandim 0411/LT menegaskan kepada personel yang tergabung dalam Apel Gabungan "Kodim 0411/LT bersama unsur terkait tidak hanya menghimbau warga masyarakat agar tidak keluar rumah atau berkerumun, namun akan memberikan pelajaran nyata tentang disiplin dan kepatuhan terhadap semua instruksi negara".


"Oleh karena itu, kita harus lebih tegas dan nyata dalam penerapannya, tujuannya cuma satu, masyarakat di wilayah kita terhindar dari penyebaran Covid 19, ingat! penyesalan hanya bisa ditangisi dan sulit diperbaiki, namun upaya keras untuk menghindari virus ini, itu pahit awalnya dan indah pada akhirnya" tambahnya.


Unsur pimpinan yang terdiri dari Wakil Walikota, Kapolres, Dandim dan Ketua Dewan tersebut turun tangan langsung ke tengah-tengah pasar, penerapan Physical Distancing benar-benar tegas harus di laksanakan oleh seluruh elemen masyarakat. (DL)


 foto keadaan pasar sebelum penerapan Physical Distancing
  

                                  foto keadaan pasar setelah penerapan Physical Distancing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar