Minggu, 24 Mei 2020

Dandim 0411/LT bersama Keluarga Melaksanakan Sholat Ied di Halaman Rumah Dinas



Majalah Saung Teritori

Komandan Kodim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin,S.E.,M.Si melaksanakan Sholat Ied di halaman rumah Dinas Kodim 0411/LT Jl. Veteran No. 53 Kel. Hadimulyo Barat Kec. Metro Pusat Kota Metro dengan jamaah Ny. Eka Burhannudin, Ajeng Danastri dan kerabat dekatnya. Minggu (24/05/2020)

Kegiatan ibadah tersebut merupakan realisasi dari physical distancing guna menghindari aktifitas yang menimbulkan keramaian ataupun melibatkan banyak orang sehingga dapat mencegah penyebaran Covid 19.

Saat diwawancarai tentang pelaksanaan Sholat Ied di rumah Dandim 0411/LT menjawab “Seperti kita ketahui bersama saat ini negara yang kita cintai ini masih dalam kondisi pandemi covid-19, dengan kesadaran masing-masing mari kita saling menjaga diri kita dan juga keluarga agar tidak terpapar virus corona, salah satunya dengan disiplin mengikuti protokol kesehatan tentang pencegahan covid-19,”

"Taat, itulah kunci utama keimanan seorang mukmin, taat kepada fatwa ulama maupun umaro, dari ketaatan tersebut lahirlah taqwa yang selama ini menjadi dasar ketenangan dalam beribadah, jika kita sudah bisa mencintai orang lain maka In Syaa Allah kecintaan kita kepada Allah SWT akan semakin meningkat, cinta itu saat ini berwujud Physical Distancing, demi menjaga kesehatan dan keselamatan bersama, yakinlah bahwa ibadah sholat yang kita lakukan walau saat ini hanya bisa kita kerjakan bersama keluarga dan terlihat sederhana namun akan berdampak besar manfaatnya untuk orang-orang di sekitar kita" tambahnya. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar