Sabtu, 09 Mei 2020

Personel Kodim 0411/LT ikuti Latihan Kesiapan Personel Pemakaman Jenazah Covid -19



Majalah Saung Teritori

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Metro melaksanakan Latihan Kesiapan Personel Pemakaman Jenazah Covid -19 pada Sabtu (09/05/2020) 


Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin SE, M.Si dan Kapolres Kota Metro AKBP Retno Prihawati, S.Sos, S.Ik, MH diikuti oleh Kasdim 0411/LT Mayor Inf Ucok Namara, para Perwira Staf Dim 0411/LT serta Anggota Tim Gabungan Pemakaman yang terdiri dari TNI 8 personel, Polri 6 personel, Pol PP 4 orang, Dinas Kebersihan Kota Metro 4 orang, Sub Polisi Militer 2 personel, Dinas Kesehatan Kota Metro 5 orang dan Damkar Kota Metro 2 orang.


Latihan Protap Pemakaman dimulai dengan Apel pengecekan dan Breefing diambil langsung oleh Dandim 0411/LT dan Kapolres Metro dilanjutkan pelaksanaan latihan yang dipimpin oleh Kasdim 0411/LT dengan Kordinator pelaksana latihan Kapten Inf Gunawan. 

Saat melaksanakan latihan para personel yang terlibat langsung merasakan simulasi penerimaan jenazah dari Rumah Sakit kepada Tim Pemakaman kemudian melaksanakan prosedur pengawalan Ambulan Pengangkut Jenazah Covid 19 menuju pemakaman dengan urutan kendaran Polisi Militer, Satlantas Polres Metro, Ambulance, Tim Kesehatan, kendaraan roda dua Babinsa dan Bhabinkamtimas dan Mobil Pemadam Kebakaran. 


Di lokasi pemakamana personel langsung merasakan penggalian lobang dilanjutkan proses pemakaman jenazah ke dalam liang lahat.


Dandim 0411/LT memberikan amanat kepada personel Tim Pemakaman agar serius dan memperhatikan benar-benar tugas masing-masing anggota, sehingga dengan dilaksanakannya simulasi ini diharapkan semua personel Tim Pemakaman Jenazah Covid 19 memahami dan mengerti tugas apa saja yang akan mereka laksanakan jika kemungkinan ini terjadi di wilayah Teritorial Kodim 0411/LT. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar