Selasa, 26 Mei 2020

Dandim 0411/LT pimpin langsung anggotanya lari pagi



Majalah Saung Teritori

Guna menjaga kebugaran tubuh, Komandan Kodim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin,S.E.,M.Si memimpin anggotanya lari pagi dengan menerapkan Physical Distancing di seputaran Makodim 0411/LT Jl. Veteran No. 53 Kel. Hadimulyo Barat Kecamatan Metro Pusat Kota Metro. Selasa (26/05/2020).


Kegiatan tersebut diikuti oleh Kasdim 0411/LT Mayor Inf Ucok Namara, Pabung Lamteng Mayor Inf Bagus S, para Perwira Staf, Danramil dan Anggota Makodim 0411/LT. 

"Perubahan dari kondisi tubuh yang tertib dalam mengkonsumsi makanan kedalam tubuh di bulan Suci Romadhon kemarin menjadi bebas di hari raya, tidak menutup kemungkinan fisik kita menjadi tidak stabil, untuk itu kita semua wajib menjaga kesehatan dengan cara berolah raga, salah satunya adalah dengan aerobic ini" jelas Dandim.


Seperti diketahui bersama, selama satu bulan penuh di bulan Romadhon, tubuh dibiasakan untuk makan dan minum secara teratur, sahur dan buka puasa, namun setelah hari raya tidak sedikit yang mulai lalai mengkonsumsi makanan secara berlebihan dengan aneka ragam makan yang tersedia saat Hari Raya Idul Fitri datang.


"Sebagai seorang prajurit yang bertugas di Satuan kewilayahan, masyarakat masih sangat membutuhkan kehadiran kita, untuk itu fisik harus tetap bugar dan fit agar tugas-tugas kedepan tetap bisa kita laksanakan dengan baik" tambah Dandim.


Setelah lari pagi bersama, Dandim, Kasdim, Pabung dan para Perwira serta Bintara-Tamtama menikmati ekstra puding berupa susu, telur, dan makanan ringan sebagai asupan tambahan vitamin agar fisik tetap prima. (DL) 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar