Rabu, 30 Desember 2020

TNI Gelar Doa Bersama Sambut Pergantian Tahun Baru 2021



Majalah Saung Teritori

Anggota, PNS dan Persit Kodim 0411/LT menggelar Doa Bersama songsong pergantian tahun baru 2021 di Masjid Al It-Tihad Makodim 0411/LT. Rabu (30/12/2020).

Kegiatan yang dimulakan dengan tausiah oleh Ustadz K.H. Zakaria Ahmad,BA ini dihadiri oleh Dandim 0411/LT Letkol inf Andri Hadiyanto,M.Han., Kasdim Mayor Inf Bagus Setiawan,S.Sos., Pabung Mayor Inf Asrin, Perwira Staf beserta Danramil jajaran Kodim 0411/LT, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXI Ny. Novi Andri Hadiyanto, Wakil Ketua Persit Ny. Etty Bagus Setiawan, Bintara, Tamtama dan pengurus Persit.


Pada kesempatan tersebut Dandim 0411/LT memberikan imbauan kepada seluruh prajurit dan persit untuk senantiasa bersyukur dan berusaha memperbaiki segala sesuatu yang kurang di tahun yang telah lalu sehingga dimasa mendatang lebih baik dari masa yang telah dilewati. 

"Mari kita semua bersama-sama memanjatkan doa kepada Allah SWT, semoga pada tahun 2021 seluruh anggota dan keluarga Kodim 0411/LT, TNI dan bangsa Indonesia selalu diberikan rahmat serta dijauhkan dari segala bala dan mara bahaya, juga segera dibebaskan dari cobaan Virus Covid 19," ucapnya.


Selanjutnya Ust. KH. Zakaria Ahmad, BA dalam tausiahnya mengingatkan kepada para jamaah doa bersama untuk tidak menjadi golongan orang-orang yang merugi, yaitu mereka-mereka yang tidak ada perubahan dalam kebaikan dari hari sebelumnya. 

"Seorang Prajurit yang diberikan rahmat oleh Allah SWT itu memiliki ciri-ciri, yaitu mereka yang selalu berguna bagi sesama tidak menjadi beban, baik di dalam kehidupan berkeluarga, juga baik di dalam kedinasan" terangnya


"Senantiasa menghiasi diri dengan perbuatan amal yang baik, rajin Sodaqoh yang sangat bermanfaat bagi sesamanya, sehingga amal tersebut menjadi amal jariah, dan yang bersangkutan akan mendapatkan limpahan keberkahan, seperti salah satu contohnya dimudahkan segala urusan, dihindarkan dari segala macam penyakit dan akan dimudahkan rezkinya," tambahnya.

Kemudian Ustadz K.H. Zakaria Ahmad,BA berpesan kepada jamaah agar menjadi Prajurit yang mengemban tugas dengan penuh rasa amanah dalam melindungi dan mengayomi masyrakat, negara dan bangsa.

Kegiatan selanjutnya ditutup dengan doa bersama dan Sholat Ashar berjamaah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar