Kamis, 24 Desember 2020

Babinsa Jajaran Kodim 0411/LT Bersama Kepolisian Resort Metro dan Lamteng Tingkatkan Pam Nataru Pada H-1



Majalah Saung Teritori

Satu hari menjelang perayaan Natal 2020, Personel Kodim 0411/LT dan Koramil jajaran bersinergis bersama Pihak Kepolisian Polres Metro dan Polres Lamteng melaksanakan pengamanan di sejumlah rumah ibadah (gereja) dan titik-titik jalan yang rawan untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat yang akan melakukan ibadah Natal 2020 serta masyarakat yang sedang melaksanakan perjalanan liburan. Kamis (24/12/2020)

Di tempat berbeda, Dandim 0411/LT Letkol Inf Andri Hadiyanto mengungkapkan bahwa pengaman  di rumah ibadah maupun di jalana-jalan rawan merupakan bagian dalam  Operasi Lilin Krakatau 2020. 


"Meskipun saat ini situasi di Kota Metro dan Kabupaten Lampung Tengah masih terlihat relatif aman, kami dari Kodim 0411/LT akan membantu dan memperkuat pihak kepolisian dalam kegiatan patroli dan pengamanan," ungkap Dandim. 

Dandim memaparkan pihaknya bersinergis bersama Kepolisian Wilayah Metro dan Lamteng sudah berkoordinasi dengan pengurus gereja untuk melakukan pengamanan saat ibadah berlangsung.

"Kita telah lakukan koordinasi dengan pengurus gereja, perihal jadwal kegiatan ibadah, serta tidak lupa dalam memberikan imbauan, agar pelaksanaan kegiatan ibadah sesuai dengan protokol kesehatan," paparnya.


Dandim  juga berpesan kepada seluruh anggotanya untuk mengimbau masyarakat yang sedang dalam perjalanan liburan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggaungkan semangat 3 M yakni mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker serta menghindari kerumunan saat melaksanakan ibadah Natal.

"Tiap anggota yang sedang melaksanakan tugas jangan lupa untuk terus mengingatkan protokol kesehatan pada masyarakat, protokol kesehatan adalah salah satu hal utama untuk memutus dan mencegah penyebaran Covid-19," tandasnya. (DL)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar