Rabu, 16 Desember 2020

Kunjungan Tim Wasev Sterad Bidang Komsos ke Kodim 0411/LT

Dandim 0411/LT menyambut Tim Wasev Sterad

Majalah Saung Teritori

Dalam rangka memberikan pemahaman, pencerahan dan penjelasan terhadap program-program teritorial yang dicanangkan oleh TNI Angkatan Darat, dalam hal ini merupakan kewenangan Staf Teritorial Angkatan Darat (Sterad), maka dilaksanakan kegiatan Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) bidang Komsos Kodim 0411/LT di Aula Pamungkas Makodim, Rabu (16/12/2020).

Tim yang diketuai oleh Letkol Inf Ricardo Siregar,S.H.,M.Tr.(Han) Pabandya-IV/Komsos KB TNI Sterad beranggotakan Serka Bayu Setiaji Bamin Komsos Appem Spaban IV Komsos/Sterad disambut langsung oleh Dandim 0411/LT Letkol Inf Andri Hadiyanto,M.Han didampingi Kasdim Mayor Inf Bagus Setiawan,S.Sos dan Plh Pasiter Kapten Inf Sabariyanto.

Ramah Tamah di Ruang Transit Kodim 0411/LT

Selanjutnya kegiatan Wasev Sterad Bidang Komsos TW IV Tahun 2020 dilaksanakan di Aula Pamungkas Kodim 0411/LT dengan dihadiri oleh Letkol Inf Ricardo Siregar, S.H., M.Tr. (Han), Pabandya-IV/Komsos KB TNI Sterad, Dandim 0411/LT Letkol Inf Andri Hadiyanto,M.Han., Serka Bayu Setiaji Bamin Komsos Appem Spaban IV Komsos/ Sterad, Plh Pasiter Kodim 0411/LT Kapten Inf Sabariyanto, Pasiter Kodim 0429/Lamtim Lettu Kav Afrizal, Sertu Sabar Supriyadi Bati Komsos Dim 0411/LT, Pelda Gartoyo Bati Wanwil Dim 0411/LT, Serka Hanafi Bamin Ter, Pelda Suryadi Bati Komsos Siter Kodim 0429/Lamtim dan Serda Daryoto Bamin Siter Kodim 0429/Lamtim.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0411/LT mengucapkan selamat datang kepada Tim Wasev Sterad di Aula Pamungkas Kodim 0411/LT dalam rangka melakukan kunkernya di Kodim 0411/LT.

Sambutan Dandim 0411/LT dan Ka Tim Wasev Sterad

"Selamat datang kami ucapkan kepada Tim Wasev untuk kunjungannya ke Satuan Kodim 0411/LT, Kegiatan Wasev merupakan hal yang bersifat membangun untuk satuan, kesempatan seperti ini sangat baik untuk berkonsultasi dan meminta arahan kepada tim, agar produk serta penyerapan anggaran teritorial di bidang Komsos tepat dan berhasil guna," ucap Dandim.

"Apabila dalam pelaksanaan kegiatan bidang Komsos di Satuan kami masih terdapat sesuatu hal yang kurang, kami sangat berharap untuk dikoreksi, kami meminta masukan dan solusi terhadap kegiatan-kegiatan yang sudah Satuan Kami dilaksanakan, semoga dengan adanya kegiatan Wasev ini Satuan kami menjadi lebih baik lagi." tambahnya.

Selanjutnya Ketua Tim Wasev memberikan ucapan terima kasih atas penyambutan Dandim 0411/LT dan segenap Anggota Kodim 0411/LT. 

Kegiatan Wasev Sterad Bidang Komsos TW IV Tahun 2020 

Katim Wasev Sterad, dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini diadakan berbeda dengan warsik karena pada setiap kegiatan Wasev ada bidang yang mengawasi kegiatan tersebut. Apabila nanti ada kendala bisa disampaikan sehingga bisa langsung melihat kendala yang ada di satuan.

“Kami dari Sterad dengan beberapa program bidang Komsos akan menilai dan mengukur sejauh mana kinerja/kemampuan prajurit Satkowil dalam penyelenggaraan kegiatan Komsos tahun 2020,” katanya.

Pemeriksaan Produk Ter Bidang Komsos

Letkol Inf Ricardo Siregar,S.H.,M.Tr.(Han) mengungkapkan, maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk melaksanakan program agar terwujudnya pencapaian tujuan dan sasaran secara efektif dan efisien. Serta diharapkan dibuat dengan baik dan sesuai dengan kegiatan di wilayahnya hingga dalam pelaporannya sampai ke Mabesad.

"Sehingga pimpinan dapat menentukan kebijakan untuk mengetahui kebutuhan di wilayahnya masing-masing," ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan dan pemeriksaan Produk Ter Bidang Komsos Kodim 0411/LT oleh Anggota Tim Wasev dengan hasil pemeriksaan bahwa Produk Kodim 0411/LT dinilai lengkap. (DL)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar