Minggu, 27 Desember 2020

Sinergitas TNI-Polri dalam Pengamanan Libur Panjang Nataru 2021


Majalah Saung Teritori

Personel Kodim 0411/LT bersama Anggota Polres Lamteng dan Polres Metro, Sat Pol-PP, Dishub serta tim kesehatan terus berjaga di beberapa posko terpadu yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Lampung Tengah dan Kota Metro, Minggu (27/12/2020).

Di tempat terpisah Dandim 0411/LT Letkol Inf Andri Hadiyanto,M.Han mengatakan, “Penempatan anggota kita di pos-pos terpadu tersebut hasil dari koordinasi bersama pihak Polres Lampung Tengah dan Kota Metro sebagai bentuk sinergitas dalam menjaga dan mengamankan ibadah dan libur panjang Nataru tahun ini, penempatan personel tersebut tersebar di 8 Pos Pantau terdiri dari 14 personel di Pos Pantau Kabupaten Lamteng yaitu di Pos Pantau Exit Tol Terbanggi Besar, Rest Area KM 116 A dan B, Plaza Bandarjaya, Rest Area Km. 172 Terusan Nunyai dan 2 personel Pos Pantau Taman Kota Metro. tugas tersebut dilaksanakan terhitung mulai Tanggal 25 Desember 2020 s.d 4 Januari 2021" terangnya.


“Keamanan perayaan Natal dan tahun baru ini merupakan tanggung jawab kita bersama, maka peranan TNI-Polri bersama unsur terkait lainnya harus tetap kuat dan terus bersatu demi menjaga keamanan serta situasi yang kondusif di tengah pandemi Covid-19.” tambahnya.

Dandim juga mengingatkan kepada anggotanya agar terus menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas pengamanan, dan mengingatkan masyarakat untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19.

“Kuasai lokasi dan lingkungan sekitar pos juga peralatan yang ada di dalam pos. utamakan keselamatan petugas dan masyarakat,” tegas Dandim 0411/LT. (DL).




Tidak ada komentar:

Posting Komentar