Selasa, 15 Desember 2020

Kodim 0411/LT Sabet Juara I Melukis Melalui Shefira Dwi Rizkyanti di makorem 043/Gatam


Majalah Saung Teritori

Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) TNI AD dan HUT Kodam II/Sriwijaya ke 75 Tahun 2020, Kodim-kodim Jajaran Korem 043/Garuda Hitam mengikuti lomba melukis dan lomba membaca puisi yang dilaksanakan di Markas Korem 043/Gatam Jl. Teuku Umar No.85, Penengahan, Kec. Tj. Karang Pusat, Kota Bandar Lampung.  Selasa (15/12/2020)


Sambutan Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono,S.S.,M.I.Kom yang dibacakan Kasiter Letkol Kav Thomas Rudiyanto mengatakan "Kita sadari bersama, pengaruh globalisasi dan modernisasi saat ini sedemikian cepat. dampak dari semua itu sangat berpengaruh terhadap hal yang positif maupun yang bersifat negatif, terutama bagi kalangan remaja kita sebagai generasi muda harapan bangsa".

"Perubahan itu telah menggeser tatanan nilai-nilai jiwa dan semangat kebangsaan pada semua lapisan masyarakat, termasuk anak-anak kita semua. Di usianya yang sangat muda, para remaja sangat memerlukan perhatian, bimbingan serta arahan dari orang tua maupun dari para guru" tambahnya.


"Saya berharap, melalui lomba ini, dapat memberikan makna penting bagi generasi muda kita dan menjadi wadah pembinaan bagi generasi muda terutama bagi para pelajar untuk meraih prestasi yang gemilang dan semakin meningkatkan kecintaannya terhadap dunia seni melukis maupun membaca puisi" pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut hadir Kasiter Kasrem 043/Gatam Letkol Kav Thomas Rudyanto,SH; mewakili Danrem 043/Gatam, Pasi Bin Wanwil Sterem 043/Gatam Mayor Inf Darul Qutni,S.Ag; Pasi Bakti TNI Sterem 043/Gatam Mayor Arm Boob Alam,SE; para perwira dan guru pendamping dari Kodim jajaran Korem 043/Gatam, siswa/siswi peserta lomba puisi dan lomba melukis dan para Juri lomba melukis dan lomba puisi.


Pada kegiatan lomba tersebut, Kodim 0411/LT ikut serta mengirimkan peserta untuk memeriahkan perlombaan dan berhasil menyabet juara 1 lomba melukis a.n. Shefira Dwi Rizkyanti diikuti oleh Rifky Arumindo Pratama peserta dari Kodim 0421/LS dan juara 3 diraih oleh Rokhatul Hasanah dari Kodim 0429/Lampung Timur.

Sementara itu untuk lomba puisi Juara 1 diperoleh Santi Nurhasanah dari Kodim 0412/Lampung Utara, Juara 2 dari Kodim 0426/Tulang Bawang dan Juara 3 Ananda dari Kodim 0427/Way Kanan.


Mewakili Dandim 0411/LT Letkol Inf Andri Hadiyanto,M.Han., Pasiter Kapten Inf Sabariyanto mengatakan bahwa Kodim 0411/LT ikut berpartisipasi mengikuti perlombaan sebagai wujud loyalitas serta ambil bagian dalam memeriahkan Hari Juang Kartika dan HUT Kodam II/Sriwijaya.

"Alhamdulillah perwakilan perserta dari Satuan Kami mendapatkan Juara 1 Lomba Melukis pada kesempatan ini, kami berharap dengan dilaksanakan perlombaan ini bisa dijadikan acuan bagi para penerus bangsa untuk mengembangkan bakat dan kreaktifitasnya di bidang seni melukis dan membaca puisi". ucap Pasiter. (DL) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar