Rabu, 09 Desember 2020

Tidak Hanya Babinsa, Personel Makodimpun Ikut Serta Melaksanakan Patroli dalam Rangka Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020

Majalah Saung Teritori

Kepala Staf Kodim 0411/LT Mayor Inf Bagus Setyawan,S.Sos. mewakili Dandim 0411/LT Letkol Inf Andri Hadiyanto,M.Han memimpin langsung Apel Siaga yang dilanjutkan Patroli dalam rangka Pengamanan Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Metro serta Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lampung Tengah. Rabu (09/12/2020)

Apel yang dihadiri oleh Pasi Ops Dim 0411/LT Kapten Chb Santoso dan Plh. Pasi Pers Dim 0411/LT Letda Arh Rahmat M. tersebut diikuti oleh 45 personel Makodim 0411/LT.

Selanjutnya rombongan melaksanakan patroli di 5 Kecamatan yang berada di Kota Metro meliputi Kecamatan Metro Pusat, Metro Barat, Metro Timur, Metro Utara dan Kecamatan Metro Selatan serta di Wilayah Kabupaten LampungTengah meliputi Kecamatan Punggur, Terbanggi Besar, Kota Gajah, Gunung Sugih, Seputih Raman, Wates dan Kecamatan Trimurjo.

Kasdim 0411/LT menjelaskan bahwa kelompok patroli yang ia pimpin sengaja dibentuk dari personel Makodim 0411/LT di karenakan personel jajaran Koramil melaksanakan patroli bersama Polres di dua wilayah yaitu Polres Metro dan Polres Lampung Tengah.

"Kami sengaja hanya melibatkan personel Makodim 0411/LT saja, dikarenakan mobilitas patroli kami meliputi dua wilayah yaitu di wilayah Kota Metro dan Kabupaten Lampung Tengah" terangnya.

"Untuk patroli gabungan TNI - Polri langsung dipimpin oleh Dandim 0411/LT dan Kapolres masing-masing wilayah dengan melibatkan personel Koramil jajaran". tambahnya.

"Sasaran patroli tidak lain adalah untuk mewujudkan kekondusifan wilayah binaan dan memantau langsung pelaksanaan pesta demokrasi yang tetap mengedepankan disiplin protokol kesehatan" tutupnya. (DL)


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar