Kamis, 03 Desember 2020

Dandim 0411/LT Pimpin Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020


Majalah Saung Teritori

Mendekati pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) serentak Tahun 2020, Dandim 0411/LT Letkol Inf Andri Hadiyanto,M.Han. memimpin langsung apel gelar kesiapan pasukan dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Lapangan Apel Kodim 0411/LT Jalan Veteran, Bedeng 22 Hadimulyo Barat Kota Metro., Kamis (03/12/2020).


Apel kesiapan tersebut dihadiri Kasdim 0411/LT Mayor Bagus Setiawan,S.Sos., Pabung Lamteng, Mayor Inf Asrin, Perwira Seksi Makodim beserta Danramil dan diikuti oleh 226 personil Kodim 0411/LT dan Koramil jajaran

Dalam pengarahan Dandim 0411/LT mengatakan "Pilkada tinggal beberapa hari lagi, laksanakan tugas sebaik mungkin sesuai tugas dan tanggung jawabnya masing-masing, sesuikan dengan perencanaan yang telah ditentukan, para Babinsa agar mempersiapkan sarana untuk memonitor tiap tiap TPS pada H-1".

 
"Dimasa tenang, kita pantau pelaksanannya, jika ada hal menonjol segera laporkan!", tegasnya.
 
"Untuk Danramil dan Unit Intel juga Babinsa, H-1 sudah masuk kedudukanya masing masing, pastikan tanggal 6,7,8 semua anggota berada di wilayahnya masing-masing", tambahnya.

"Mulai tanggal 6 s.d. 10 Desember 2020, di Makodim tetap persiapkan anggota yang siaga, saya ingatkan sekali lagi Babinsa tidak boleh berada di TPS, gerakan Babinsa harus mobile dalam memantau pelaksanaannya", ucap Letkol Letkol Inf Andri Hadiyanto,M.Han.


"Kerawanan berikutnya yang perlu diperhatikan adalah adanya pelanggaran protokol kesehatan, yaitu terjadinya kerumunan massa di TPS, jika hal tersebut terjadi segera koordinasi dengan pihak kepolisian dan instansi terkait untuk menguraikannya." imbuhnya.
.
"Waspadai dan pantau Money Politik atau politik uang, segera laporkan jikalau ada yang melakukan hal tersebut, jangan sampai pilkada ini menjadi klaster baru Covid-19, tetap laksnakan tiga hal yaitu jaga imun, aman dan iman, terakhir jaga Netralitas TNI" tutupnya. 


Selanjutnya Dandim memeriksa kesiapan kendaraan dinas roda 4 para Danramil dan kendaraan dinas roda 2 para Babinsa. (DL) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar