Rabu, 02 Desember 2020

APEL DANRAMIL DAN BABINSA TERSEBAR TAHUN 2020


Majalah Saung Teritori

Kodim 0411/LT. menggelar kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Tahun 2020 dalam rangka kesiapan Satuan TNI AD dalam mendukung tugas Penanganan Covid-19, Pemulihan Ekonomi dan mensukseskan Pilkada serentak tahun 2020 di Aula Pamungkas Kodim 0411/LT Jln. Veteran Bedeng 22 Hadimulyo Barat Kota Metro. Rabu (02/12/2020)

Dalam kegiatan tersebut Danrem 043/Gatam, Brigjen TNI Toto Jumariono,S.S,M.I.Kom didepan Dandim 0411/LT, Letkol Inf Andri Hadiyanto,M.Han., Kasdim Mayor Inf Bagus Setiawan,S.Sos. Pasi Binwanmil Korem 043/Gatam Mayor Inf Darul Quthni,S.Ag, para Pasi, Danramil jajaran dan Babinsa Kodim 0411/LT memberikan pengarahan tentang penyamakan persepsi, pola pikir dan tindakan para Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD dalam melaksanakan kebijakan pimpinan guna menyikapi permasalahan Binter di wilayah untuk mendukung tercapainya Tugas Pokok TNI AD..


"Tujuan saya, selain bersilahturahmi bersama prajurit Kodim 0411/LT, juga bermaksud mengecek tingkat keamanan dan kesiapan kita, terutama di Kodim 0411/LT dalam menghadapi Pilkada Tahun 2020" terangnya.

"Pilkada mendatang agar bisa terlaksana dengan baik, maka tidak ada salahnya kita ambil contoh dari hikmah sholat berjamaan, dimana ada imam dan makmum, semuanya tahu apa yang harus dilakukan, imam melakukan gerakan rukun sholat maka makmun pasti akan mengikutinya, dan dalam sholat berjamaah, makmum tidak akan mendahului gerakan imam, intinya satu pemimpin dan satu komando, maka kekompakan dan keselarasan akan terwujud dalam pelaksanaannya," tambahnya.

"Penekanan Presiden RI, negara harus mempunyai unsur-unsur yang wajib dimiliki, yaitu memiliki wilayah, rakyat dan pemerintah, itu semua merupakan persyaratan adanya suatu negara, TNI dan POLRI harus mempunyai loyalitas tegak lurus kepada negara, sehingga kebijakan pemerintah harus didukung penuh oleh semua elemen bangsa" ungkap Danrem.
 
"Tetap patuhi protokol kesehatan, jaga kebersihan dan hidari kerumunan., apabila nanti pada saat pilkada berlangsung, jikalau ada kerumunan maka kita bersama-sama pihak kepolisian maupun elemen terkait lainnya wajib memberikan imbauan maupun teguran" tambahnya.


"Waspadai penekan KASAD, bahwa TNI tidak boleh berada atau terlibat langsung di dalam TPS atau mendukung salah satu peserta pilkada, jaga netralitas TNI, sesuaikan dengan peraturan dan prosedur yang ada" tegasnya.
 
Pada kesempatan tersebut Danrem 043/Gatam menyampaikan Penekan Panglima TNI yaitu tentang Dimensi Hukum, Dimensi Sosial dan Dimensi Ketahanan Sosial.

Terakhir Danrem berpesan kepada prajurit Kodim 0411/LT untuk meningkatkan soliditas dan sinergitas bersama Kepolisian Republik Indonesia, komponen bangsa harus netral, senantiasa memberikan pembinaan mental keagamaan yang benar dan fungsikan peran penerangan satuan untuk memberikan pemberitaan yang benar dan positif. (DL) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar