Selasa, 13 Oktober 2020

Mempertahankan Budaya Indonesia dalam Kebersamaan, Koramil 411-12 dan 15 Laksanakan Gotong Royong

Majalah Saung Teritori

Untuk melestarikan budaya Bangsa Indonesia yang mayoritas penduduknya gemar sekali begotong royong saat membersihkan lingkungan desanya maka Koramil 411-12/Gunung Sugih dan Koramil 411-15/Kalirejo bersama aparat desa dan masyarakat melaksanakan kegiatan tersebut pada Selasa (13/10/2020)

Peran Koramil selaku Satuan Kewilayahan di bawah Komando Kodim 0411/LT senantiasa berusaha untuk mempertahakankan budaya gotong royong yang memiliki nilai positif di masyarakat.

Memang untuk saat ini perlu diakui bawasannya dalam mempertahankan budaya gotong royong diperlukan proses dan kesabaran tersendiri, semua dikarenakan berbedanya sifat dan karakteristik dari individu dan wilayah itu sendiri. Terlebih lagi pesatan zaman semakin mengikis kebersamaan masyarakat dengan kemajuan tehnologi yang mulai memanjakan sang penggunanya.

Cukup ketik dan pesan melalui HP maka layanan akan segera datang dan tersedia, itulah yang saat ini mewabah fikiran masyarakat di era tehnologi saat ini.

Namun, selaku Komando Kewilayahan yang memiliki unsur Babinsa maka Koramil-koramil jajaran Kodim 0411/LT berusaha berada ditengah-tengah masyarakat sehingga karakter bangsa Indonesia dalam hal kebersamaan tidak akan pudar.

“Dengan bergotong royong secara bersama-sama maka semua pekerjaan dapat segera selesai, silaturrahmi terjaga dan kemanunggalan TNI - Rakyat akan semakin solid sehingga Bangsa Indonesia tetap kokoh mempertahankan NKRI" tandas Pelda Ngatmin Babinsa Koramil 411-12/Gunung Sugih ditengah-tengah kegiatannya. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar