Sabtu, 17 Oktober 2020

Kwarcab Lamteng Luncurkan Program Bedah Rumah Pramuka Peduli


Majalah Saung Teritori

Sertu Een Setiyono Babinsa Kampung Sendang Asri Koramil 411-15/Kalirejo bersama Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Lampung Tengah dan Forkopimcam serta Aparatur Desa melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa bedah rumah milik Kadiran Dusun VI Desa Sendang Asri Kecamatan Sendang Agung Kabupaten Lampung Tengah. Sabtu (17/10/2020).

Kegiatan ini merupakan program dari Pramuka Peduli (Praduli) dengan sasaran membantu rumah-rumah masyarakat yang dinilai kurang layak huni.

Dikarenakan dana bedah rumah yang dianggarkan oleh Praduli sejumlah Rp. 15.000.000,-/unit maka pengerjaannya dilaksanakan dengan cara bergotong royong.

Rumah Kadiran yang berukuran 6 X 7 Meter tersebut, dikerjakan dengan penuh semangat sinergitas dari Camat Sendang A Bambang Suharyono,S.Pd,MM, Ketua Praduli Lamteng Drs. Munawar, Danramil 411-15/Kalirejo Kapten Inf Sabariyanto diwakili Sertu Een Setiyono, Ketua Koordinator Praduli wilayah Barat Yasmit Sarnubi, Kakam Sendang Asri Dede Supriadi, Ka Kwaran Kecamatan Sendang Agung Ismail,S.Pd,I dan masyarakat dusun VI.


“Praduli Lampung Tengah menganggarkan dana sebesar 15 juta rupiah untuk bantuan bedah rumah terhadap rumah masyarakat yang dinilai memiliki kurang layak huni,” jelas Munawar.

“Dengan dana yang ada ini, maka kami semua melaksanakan sinergitas bersama pihak kecamatan, koramil dan aparatur desa serta masyarakat sekitar dalam pengerjaannya, mudah-mudahan dengan adanya program ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan nantinya akan terjalin keakraban antara masyarakat dan pramuka,” pungkasnya (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar