Senin, 19 Oktober 2020

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Tetap Ingatkan Disiplin Protokol Kesehatan dalam Pendistribusian BST Tahap 7 di Wilayah Binaan

Majalah Saung Teritori

Babinsa Koramil jajaran Kodim 0411/LT diantaranya wilayah Koramil 411-15/Kalirejo, Koramil 411-13/Bangunrejo, Koramil 411-14/Padangratu, Koramil 411-04/Trimurjo, Koramil 411-08/Rumbia dan Koramil 411-07/Seputih Banyak,  terus mengawal penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di wilayah binaannya masing-masing. Mengedepankan sinergitas, personel Babinsa bersama Bhabinkamtibmas Polsek setempat mendampingi warga masyarakat yang menerima pembagian BST tahap 7. Senin (19/10/2020).  

Bantuan Sosial Tunai (BST) yang disalurkan melalui petugas Kantor Pos tersebut, dibagikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19. Masing-masing KK menerima bantuan uang tunai sebesar Rp300.000,-. 

Dalam pendistribusianya Babinsa dan Bhabinkamtibmas mengedepankan penerapan disiplin Protokol kesehatan, wajib menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan jaga jarak. 

"Tujuan kami, Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk memberikan pendampingan dan pengamanan jalannya pembagian BST. Diharapkan dengan keberadaan kami maka proses pendistribusian dapat berjalan dengan aman dan lancar serta terus mensosialisasikan untuk disiplin dalam penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19," ucap Babinsa Koramil 411-08/Rumbia Serka Suparto.   

"Kami juga menyampaikan kepada masyarakat penerima bantuan, agar memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya, dahulukan kebutuhan pokok yang menunjang kehidupan sehari-hari, serta mengajak masyarakat untuk mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona melalui disiplin diri menerapkan protokol kesehatan, yang terpenting adalah kita semua harus saling mengingatkan," tutupnya. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar