Selasa, 27 Oktober 2020

Kodim 0411/LT Dukung Penuh BNN Provinsi Lampung Wujudkan Kampung Bersih Narkoba

Majalah Saung Teritori

Danramil 411-12/GS Kapten Arh Bend Johan beserta Babinsa Kecamatan Bumi Ratu Nuban menghadiri Acara Wujudkan Kampung Sukajawa Bersih Narkoba di Balai Kampung Sukajawa Kecamatan Bumi Ratu Nuban Kabupaten Lampung Tengah. Selasa (27/10/20)

Kampung Sukajawa, Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Lampung Tengah, dicanangkan sebagai Kampung Bersih Narkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung. Pernyataan sikap dibacakan pemuda-pemudi Kampung Sukajawa untuk Hidup 100% Menuju Kampung Sukajawa Bersih Narkoba, Sadar, Sehat, Produktif, dan Bahagia.

Ada empat poin pernyataan sikap. Pertama, siap mendukung dan membantu program pemerintah dalam pemberantasan narkoba. Kedua, siap menjalankan semangat Say No To Drugs di lingkungan anak-anak, pemuda, dan pelajar. Ketiga, akan berkomitmen agar jadi generasi yang terus meneriakkan perang terhadap narkoba. Keempat, menjaga marwah Kampung Sukajawa agar masyarakat tidak terlibat dalam peredaran narkoba.

Dihadapan para tamu undangan yang terdiri dati Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama Karang Taruna dan Masyarakat Kampung Sukajawa sekitar 250 orang Kepala BNN Provinsi Lampung Brigjenpol I Wayan Sukawinaya mengapresiasi masyarakat yang mau berikrar dan berkomitmen agar Kampung Sukajawa bebas dari peredaran narkoba.

Kepala BNN Provinsi Lampung dalam sambutannya sempat membuka kisah kondisi Kampung Sukajawa sebelumnya, untuk itu dengan kegiatan yang dilaksanakan maka diharapkan masyarakat memiliki kesadaran dan inisiatif untuk memiliki komitmen bersih dari peredaran narkoba. 

"Kita akan terus bekerja sama dengan pemerintah daerah, kepolisian, dan TNI untuk kedepan, agar image atau prime kampung tempat peredaran narkoba bisa bersih bebas narkoba,” katanya.

Selanjutnya Kepala BNN Provinsi Lampung berharap untuk pembinaan bisa dilanjutkan oleh pemerintah daerah, kepolisian,  dan TNI. “Saya harap bisa dilanjutkan. Nanti disinergikan dengan program BNN yang ada,” tegasnya.

Asisten I Pemkab Lamteng Kusuma Riyadi mewakili Pjs. Bupati Adi Erlansyah menyatakan pemerintah daerah siap bersinergi.

“Kita akan bersinergi dengan BNN supaya program ini berkelanjutan. Dengan adanya embrio ini, kita akan mendorong kampung lainnya untuk meniru Kampung Sukajawa ini. Terutama di daerah yang sudah banyak peredaran narkobanya,” ucapnya.

Dalam kegiatan kemarin juga dilakukan penyerahan senjata api rakitan dari masyarakat oleh Pjs. Kakam kepada kepala BNN Provinsi Lampung. Juga penyerahan bantuan BNN untuk pembinaan Kampung Sukajawa agar bebas dari narkoba.

Selanjutnya dilakukan pembinaan oleh Kabid Pemberantasan BNN Provinsi Lampung Kombespol Totok Lisdiarto dan Kasat Narkoba Polres Lamteng AKP Hendra Gunawan. (reed)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar