Sabtu, 10 Oktober 2020

Kebersamaan Babinsa Kodim 0411/LT dan Masyarakat adalah Wujud Kemanunggalan TNI - Rakyat

Majalah Saung Teritori

Kepedulian Babinsa Koramil 411-02/Metro Utara terhadap masyarakat binaan direalisasikan dengan melaksanakan gotong royong bersama warga Pasar Pagi Jalan Beruang Rt 01 Rw 01 Kelurahan Purwosari Kecamatan Metro Utara. Sabtu (10/10/2020)

Kegiatan gotong royong tersebut yang dilakukan adalah bersih-bersih lingkungan pasar Pagi untuk menciptakan kebersihan dan keindahan sekitar pasar. 

"Tugas Babinsa tidak semata-mata menjaga kekondusifan di wilayah saja, namun juga harus bisa menjadi pelopor di tengah-tengah masyarakat dalam hal sosial, salah satunya ya kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan pasar seperti ini,"ungkap Serda Didi Ponidi. 

Gotong royong kali ini, Babinsa bersama-sama warga pasar melakukan pembersihan terhadap area-area yang dianggap kotor yang dapat mengundang berbagai macam penyakit, dan juga lokasi pinggiran jalan sekitar pasar. 

"Kalau bersih kan kita semua akan merasa nyaman, pedagang maupun pembeli akan merasa nyaman juga. terlebih lagi saat ini pandemik masih menjadi perhatian kita semua, maka dengan bersama-sama melaksanakan gotong royong semoga kita semua akan mendapatkan hal-hal positif dan bermanfaat," jelasnya. 

Menurutnya, gotong royong bisa menjadi momentum untuk mempererat kemanunggalan TNI dan Rakyat juga mempererat tali silaturahmi antara Babinsa dan warga binaannya. 

"Apalagi sejak dahulu gotong royong ini menjadi kebiasaan dan jati diri orang Indonesia, tentu makna nya juga bisa diartikan dengan menjaga tali silaturahmi, bercengkrama dan saling bertegur sapa," katanya. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar