Sabtu, 05 September 2020

Terinspirasi dari Komandannya, Babinsa Kalirejo Sisihkan Gaji Bantu Janda Tua Sebatang Kara

Majalah Saung Teritori

Sertu Een Setiyono Babinsa Koramil 411-01/Kalirejo kembali melakukan kegiatan tali asih kepada warganya di Dusun V Desa Sridadi Kecamatan Kalirejo. Sabtu (05/09/2020)

Mbah Kaminem (80 tahun) janda sebatang kara yang tinggal di Dusun V Desa Sridadi Kecamatan Kalirejo Kabupaten Lamteng ini harus menjalani kehidupannya dengan penuh perjuangan. Wanita asal Prembun Kebumen Jawa Tengah ini sebelumnya tinggal bersama seorang anaknya, namun sang anak berpamitan untuk merantau ke Pulau Kalimantan dan sampai saat ini tak kunjung datang.

Berbekal dengan menyisihkan dari gajinya, Sertu Een direstui oleh sang istri memberikan uangnya sebesar Rp. 300.000,- sebagai tali asih bagi warga desa binaannya. Berjarak sekitar 15 Km Sertu Een mendatangi Mbah Kaminem dengan harapan bisa meringankan beban kehidupan Mbah Kaminem.

Saat dikonfirmasi via WhatApp, Sertu Een memberikan jawaban mantapnya, "Saya ingat dengan ajaran agama dan 8 Wajib TNI yang selalu saya pedomani".

"Terlebih lagi saat kunjungan Dandim 0411/LT Letkol Inf Andri Hadiyanto,M.Han dan Ka Persit KCK Cabang XXXI Dim 0411 Ny. Novi Andri Hadiyanto kemarin (03/09), Dandim 0411/LT memberikan kami semua pelajaran yang mulia, yaitu bertugas dengan dasar keikhlasan dan gemar membantu masyarakat di sekitar kita" tambahnya. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar