Rabu, 23 September 2020

Empat Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Metro ditetapkan secara Resmi oleh KPU


Majalah Saung Teritori

Danramil 411-02/MU Kapten Chb Herry Syahputra selaku Perwira Pengamanan Penetapan Pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Metro pada Pilkada Tahun 2020 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro yang dilaksanakan di Hotel IDeA Kota Metro  Rabu (23/09/2020)

Personel Gabungan Pengamanan yang terdiri dari TNI 15 personel dan Polri 106 personel tersebut bertujuan mengamankan jalannya penetapan resmi empat pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota dalam Pilkada serentak yang akan digelar 9 Desember mendatang.

Penetapan tersebut berdasarkan Surat Keputusan KPU Kota Metro Nomor: 570/PL.02.2.PU/1872/KPU-Kot/IX/2020, tentang Penetapan Pasangan Calon pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro tahun 2020.


Dalam pengumuman yang dikeluarkan KPU Kota Metro, disampaikan bahwa untuk memenuhi ketentuan pasal 68 ayat (3) Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 9 Tahun 2020 tentang Perubahan Keempat Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 3 tahun 2017 tentang Pencalonan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota dan berdasarkan hasil Rapat Pleno KPU Kota Metro tanggal 23 September 2020, maka dengan ini diumumkan bahwa pasangan wali kota dan wakil wali kota yang ditetapkan sebagai peserta pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro Tahun 2020 adalah sebagai berikut: (urutan berdasarkan tanggal dan jam pada saat pendaftaran).



1. dr. Wahdi, Sp.OG dan Drs. Qomaru Zaman, M.A. dari jalur perseorangan.

2. Hj. Anna Morinda, S.E., M.M. dan Dr. Eng. H. Fritz Akhmad Nuzir, S.T., M.A yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Demokrat.

3. Hi. Ahmad Mufi Salim, Lc, M.A. dan Drs. Hi. R. Saleh Chandra Pahlawan, M.M. yang diusung Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Nasdem.

4. Hi. Ampian Bustami dan Rudy Santoso yang diusung Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Amanat Nasional.

Pengumuman penetapan pasangan calon peserta Pilkada Kota Metro 2020 ini dicap dan ditandatangani Ketua KPU Kota Metro Nurris Septa Pratama pada tanggal 23 September 2020. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar