Kamis, 17 September 2020

Kegiatan Pemulangan Santri Ponpes Darussa'adah Gunung Sugih dikawal Babinsa dan Bhabinkamtibmas



Majalah Saung Teritori

Guna mencegah penyebaran Covid 19 Peltu Irsanjaya Anggota Ramil 411-12/GS bersama Bhabinkamtibmas Polsek Gunung Sugih melaksanakan pemantauan kegiatan pemulangan santri dari berbagai daerah wilayah Lampung di Pondok Pesantren Darussa'adah LK III Celikah Seputih Jaya Kec. Gunung Sugih Kab. Lampung Tengah. Kamis (17/09/2020)

Babinsa dan Bhabinkamtibmas senantiasa memberikan imbauan tentang penerapan protokol kesehetan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.


Seperti diketahui Pendidikan Pondok Pesantren Darussa’adah Mojoagung Seputih Jaya yang merupakan salah satu unit pendidikan keagamaan khususnya di bidang Pendidikan Agama Islam berdiri sejak tahun 1986 mempunyai peranan yang sangat berarti bagi masyarakat Seputih Jaya khususnya dan masyarakat Gunung Sugih dan sekitarnya pada umumnya.

Pada awal berdirinya Pondok Pesantren Darussa’adah menerapkan sistem pendidikan tradisional yaitu sistem sorogan. Setelah mengalami pengembangan yang ditunjukkan dengan semakin banyaknya santri, sistem pendidikan dipadukan dengan sistem klasikal. Bahkan saat ini dibentuk beberapa unit pendidikan, mulai dari tingkat Taman Pendidikan Alqur’an (TPQ),Raudlotul Atfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah ‘Aliyah (MA).

Tahun 2003 Yayasan Pondok Pesantren Darussa’adah Mendirikan  Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) Assa’dah, tahun 2006 yayasan mendirikan Raudhotul Atfal (RA) Assa’adah, tahun 2012 Yayasan mendirikan MTs Assa’adah, dan sekarang Tahun 2014 Akhirnya pihak yayasan telah mendirikan Madrasah Aliyah Assa’adah.


Pendidikan
Pendidikan Formal yang diklelola:
1. Taman Pendidikan Alqur’an (TPQ)
2. Raudlotul Atfal (RA)
2. Madrasah Ibtidaiyah (MI)
3. Madrasah Tsanawiyah (MTs)
4. Madrasah ‘Aliyah (MA)

Program Pendidikan Non Formal yang diklelola:
1. Madrasah Diniyah ( Kajian Kitab Kuning )
2.Tahfidzul Qur'an


Ekstrakurikuler
01. Pramuka
02. PMR dan KKR
03. Paskibraka
04.  Drum Band
05.  Olahraga : (- Sepakbola – Futsal – Bulu Tangkis – Bola Voli – Bola Basket )
06.  Muhadharah ( Retorika Da’wah)
07. Naghomat Al-Quran
08. Hadrah dan ISHARI
09. Qasidah
10. Kaligrafi
11.  Music Band
12. Silat
13. Ketrampilan Wirausaha: Pertukangan, Bengkel, Pertanian, Peternakan, Perikanan, Perkebunan, Tata Boga, Tata Busana.

Mengingat pesatnya penyebaran Covid 19 di berbagai wilayah maka pihak Ponpes mentaati anjuran Pemerintah agar kegiatan belajar untuk saat ini dilaksanakan melalui Dalam Jaringan (daring) via internet dengan tujuan agar para santri dapat terhindar dari penularan Covid 19. (DL)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar