Minggu, 16 Februari 2020

Sebelum Kegiatan Gotong Royong dilaksanakan, Babinsa ulas Kata-kata Ir. Sukarno


Majalah Saung Teritori

"Jikalau saya peras yang lima menjadi tiga, dan yang tiga menjadi satu, dapatlah saya satu perkataan GOTONG ROYONG”. ucap Serda Sucipto Babinsa Koramil 411- 13/ Trimurjo mengutip semboyan yang disampaikan oleh Ir. Soekarno sang proklamator Indonesia tentang eksistensi dasar dari pancasila sebelum pelaksanaan kegiatan gotong royong pembuatan gorong - gorong pemakaman umum (TPU) bersama masyarakat Tegalrejo dan Adirejo Kelurahan Adipuro Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lamteng. Minggu (16/02)

"Negara kita, Indonesia tercinta dibangun dengan semangat gotong royong yakni mampu mengembangkan persatuan dari beraneka ragam perbedaan," imbuhnya.


"Gotong royong merupakan peninggalan nenek moyang yang mengutamakan semangat kebersamaan, rasa mencintai, rasa kesatuan, rasa toleransi dan untuk membangun bangsa yang satu kesatuan, mengedepankan sikap gotong royong akan muncul rasa tolong menolong kepada sesama". ujar sang Babinsa.

Kata gotong royong sendiri berasal dari Bahasa Jawa, gotong adalah memikul dan royong maknanya secara bersama-sama. Sehingga gotong royong ini dapat diartikan dengan bekerjasama dalam menyelesaikan suatu kegiatan tertentu yang menyangkut kegiatan bersama. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar