Rabu, 05 Februari 2020

Babinsa Trimurjo Kodim 0411/LT Perhatikan Lansia di Wilayah Binaanya


Majalah Saung Teritori

Sertu Andi Sumantri Babinsa Koramil 411-13/Trimurjo Rabu (05/02) melaksanakan pendampingan Posyandu Lansia bertempat di Posyandu Lestari Dusun III Kampung Pujobasuki Kecamatan Trimurjo Kabupaten dan diikuti oleh 25 Lansia warga Dusun III Kampung Pujobasuki.


Posyandu Lansia itu sendiri memiliki pengertian yaitu pos pelayanan terpadu untuk masyarakat usia lanjut di suatu wilayah tertentu yang sudah disepakati, yang digerakkan oleh masyarakat dimana mereka bisa mendapatkan pelayanan kesehatan. Posyandu lansia merupakan pengembangan dari kebijakan pemerintah melalui pelayanan kesehatan bagi lansia yang penyelenggaraannya melalui program Puskesmas dengan melibatkan peran serta para lansia, keluarga, tokoh masyarakat dan organisasi sosial dalam penyelenggaraannya.


Posyandu lansia merupakan suatu fasilitas pelayanan kesehatan yang berada di desa-desa yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat khususnya bagi warga yang sudah berusia lanjut. 


Posyandu lansia merupakan wahana pelayanan bagi kaum usia lanjut yg dilakukan dari, oleh, dan untuk kaum usia yang menitikberatkan pada pelayanan promotif dan preventif tanpa mengabaikan upaya kuratif dan rehabilitative. 

Intinya Posyandu lansia merupakan upaya kesehatan lansia yang mencakup kegiatan yankes bertujuan untuk mewujudkan masa tua yang bahagia dan berdayaguna. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar