Rabu, 05 Februari 2020

BERSAMA TIGA DANRAMIL, PASIOPS KODIM 0411/LT LAKSANAKAN BRIEFING KESIAPAN


Majalah Saung Teritori

Pasi Ops Kodim 0411/LT Kapten Inf Sunardi beserta Danramil 411- 03/TB Kapten Inf Gunawan, Danramil 411-06/SB Kapten Inf Suprobo, Danramil 411-19/SM Kapten Inf D. Tinambunan dan 8 Anggota Babinsa Jajaran Kodim 0411/LT melaksanakan briefing di Staf Ops dalam rangka merencanakan kesiapan Tenaga Kepelatihan PT GGF yang akan dilaksanakan tanggal 09 s.d. 22 Februari 2020. Rabu (05/02)


PT Great Giant Pineapple masuk kedalam wilayah pembinaan Kodim 0411/LT yang merupakan sebuah perusahaan Agro Industri yang bergerak dalam Bidang Perkebunan dan Pengalengan Nanas, perusahan tersebut berlokasi di Lampung tepatnya Lampung Tengah. 

Perusahaan ini salah satu dari group perusahaan agro industri terbesar di Indonesia yang bernama Gunung Sewu Group. Gunung Sewu Group memiliki 3 bisnis utama, yaitu agribisnis, properti, dan asuransi jiwa. Selain itu, Gunung Sewu Group juga memiliki beberapa investasi lainnya mulai dari pertambangan, IT, dan manufaktur. Salah satu bisnis unit dari Gunung Sewu Group adalah PT Great Giant Pineapple (GGP) yang didirikan sejak kurang lebih 38 tahun lalu. Setelah mendirikan GGP, GGS mendirikan PT Nusantara Tropical Fruit (NTF) di tahun 1993. Area perkebunan GGP telah berkembang hingga 32,000 ha dengan kapasitas produksi tahunan mencapai 500,000 ton nanas tipe Cayenne.


Untuk itu PT Great Giant Pineapple sangat memperhatikan profesional dan kinerja para pekerjanya sehingga PT tersebut meminta Satuan Kodim 0411/LT agar menggembleng Calon Manager dan Mandor Karyawan yang akan memulai pengabdiannya bekerja di PT GGF.

Kepelatihan yang akan dilaksanakan meliputi pembentukan Mental yang gunanya menajamkan budi pekerti dan adab sebagai seorang manager dan mandor, lalu penggemblengan Fisik yang mana di dalam bekerja kebugaran fisik amat diperlukan serta Disiplin yaitu bentuk patuh atau rasa taat terhadap peraturan atau tunduk terhadap pengawasan dan pengendalian. 

Untuk mencapai Disiplin maka harus merasakan metode pendisiplinan yakni suatu usaha atau kegiatan yang dilakukan untuk menanamkan nilai-nilai agar subjek mematuhi sebuah peraturan. (DL)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar