Jumat, 14 Februari 2020

DUA KOMANDO DISTRIK MILITER LAKSANAKAN GOWES BERSAMA


Majalah Saung Teritori

Serasa tidak pernah kehabisan inovasi dalam menjaga kesehatan fisik anggotanya, Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin,S.E.,M.Si bersama rekanan pecinta sepeda Kota Metro mengisi absen wilayah jelajah bergowes  ke Teritorial Kodim 0429/Lamtim. Jum’at (14/02).

Gowes yang dipimpin langsung olehnya tersebut diikuti Kasdim 0411/LT Mayor Inf Ucok Namara, Pabung Kodim 0411/LT Mayor Inf Bagus S., Ketua Persit KCK Cabang XXXI Dim 0411/LT Ny. Eka Pratiwi Burhannudin beserta pengurus, para Pasi Kodim 0411/LT dan perwakilan Danramil jajaran serta Anggota dan PNS Kodim 0411/LT.


Setelah pemanasan Dandim 0411/LT memimpin rombongan gowesnya start dari Makodim 0411/LT menuju Titik Kumpul Pertemuan untuk bergabung bersama Gowes Kodim 0429/Lamtim yang dipimpin langsung oleh Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis yaitu Makoramil 429-07/Pekalongan. 

Dua Institusi Distrik Militer akhirnya bisa bersua dengan saling beramah tamah, dua Kesatuan Kewilayahan tersebut terlihat kompak mulai dari puncuk pimpinan sampai dengan anggotanya.


Setelah dirasa cukup saling menyapa dan berelaksasi akhirnya kedua rombongan Komando Teritorial tersebut melaksanakn gowes bersama menuju ke tempat yang dijadikan chek point 2 yaitu di Taman Maskot Batanghari Nuban untuk menstabilkan kembali kekuatan anggotanya masing-masing.

Finish Gowes Bersama berakhir di Makodim 0429/Lamtim setelah menempuh jarak sekitar 46 Km, selanjutnya acara puncak ramah tamah kembali dilaksanakan dengan penuh hikmat, Dandim 0429/Lamtim didampingi Ketua Persit Kodim 0429/Lamtim Ny. Hasmah M. Darwis menyambut rombongan gowes Kodim 0411/LT dengan penuh keceriaan.


“Terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari Dandim 0429/Lamtim dan jajaran, mudahan kegiatan yang kita laksanakan hari ini akan semakin mempererat tali silaturahmi dan sinergi sebagai Aparat Teritorial, nanti kami akan rencanakan dan tunggu undangan balasan dari kami, yaitu kita laksanakan gowes bersama di Kota Metro”, ucap Letkol Czi. Burhannudin, S.E., M.Si dalam sambutannya.

Senada dengan Dandim 0411/LT, Letkol Kav. Muhammad Darwis selaku pemegang Tongkat Komando di Kodim 0429/Lamtim menyampaikan terima kasih pula atas terlaksananya kegiatan gowes bersama ini.

“Saya selaku Dandim Lamtim mengucapkan terima kasih kepada senior saya Dandim 0411/LT beserta jajaranya karena kita telah melaksanakan gowes bersama Alhamdulillah sukses finish semua tanpa ada hambatan”. balas Letkol Kav M. Darwis


“Mudahan-mudahan gowes kali ini akan semakin meningkatkan rasa kebersamaan sekaligus  merupakan bentuk lain dari reuni Satuan, karena mayoritas Anggota Kodim 0429/Lamtim dahulu adalah bagian dari Kodim 0411/LT, selanjutnya kami siap diundang balasan untuk gowes bersama di Kodim Lamteng”, Tutup Perwira menengah Alumni Akmil 2001 tersebut.

Kekompakan, kemesraan dan kesolidan terlihat dalam suasana yang dipersiapkan secara matang dan sederhana oleh Satuan Kodim 0429/Lamtim, sajian musik dengan jamuan makanan non kolesterol menjadikan kesan tersendiri bagi peserta gowes. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar