Selasa, 18 Februari 2020

DANREM 043/GATAM AJAK ANGGOTA KODIM 0411/LT APLIKASIKAN MAKNA MARS BABINSA DI KEHIDUPAN SEHARI-HARI



Majalah Saung Teritori

Tepuk tangan yang meriah dan semangat dalam menyanyikan lagu Mars Babinsa menggema di Makodim 0411/LT saat Kunjungan Kerja dan Pengarahan Komandan Korem 043/Gatam Kolonel Inf Taufik Hanafi kepada Prajurit dan PNS Kodim 0411/LT pada Selasa (18/02/2020)

Bahkan Danrem 043/Gatam yang didampingi oleh Kasiops Korem 043/Gatam Letkol Inf Erwinsyah Taufan, Pasi Intel Korem 043/Gatam Mayor Inf M. Fajar Rudhianto dan Kapenrem 043/Gatam Kapten Inf Solikhul Makruf berada ditengah-tengah 278 personel Kodim 0411/LT bersama-sama menyanyikan lagu Mars Babinsa dengan penuh semangat.


Tidak ketinggalan Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin, SE.,M.Si, Plh. Kasdim 0411/LT Mayor Inf Bagus S., para Danramil Jajaran dan Perwira Staf Kodim 0411/LT ikut membakar semangat para serta Prajurit dan PNS Kodim 0411/LT. 

Dalam kesempatan tersebut Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Taufik Hanafi memberikan pengarahan tentang menjaga kesehatan dengan cara berolahraga yang teratur, dan melaksanakan makna lagu Mars Babinsa untuk diaplikasikan di kehidupan sehari-hari.


Danrem menambahkan agar Prajurit Kodim 0411/LT dan PNS selalu bersyukur dengan apa yang sudah dapatkan, jangan merasa selalu kurang karena itu akan membuat Prajurit dan PNS Kodim 0411/LT akan merasa bahagia dalam menjalankann tugas.

Danrem juga menyampaikan amanat KASAD yaitu ucapan terima kasih secara umum karena kegiatan 2019 berjalan dengan baik dan memberikan pesan agar melengkapi administrasi personel anggota salah satunya perbaharui KTA yang sudah kadarluasa serta melengkapi administrasi lainnya seperti SIM ataupun surat-surat lainnya.


Tidak lupa Danrem sempat menyinggung tentang rekrutmen alokasi Calon Tamtama yang saat ini dibagi kuota perwilayah atas dasar pertimbangan Komando Atas.

Dikarenakan Kodim 0411/LT saat ini menyongsong pelaksanaan TMMD yang ke 107 diharapkan kegiatan tersebut sebagai wujud aplikasi kemanunggalan TNI kepada rakyat, jaga Netralitas dan kondusifitas pada pelaksanaan Pilkasa Serentak Tahun 2020 khususnya di wilayah Kodim 0411/LT sehingga pelaksanaannya dapat berjalan lancar dan aman.


Ditengah-tengah pengarahan Danrem 043/Gatam membuka sesi tanya jawab, sontak para Babinsa yang saat itu mengikuti pengarahan sangat berantusias memohon petunjuk dan arahan atas pelaksanaan tugas sehari-hari selaku Babinsa di wilayah, Danrem 043/Gatam memberikan pengetahuan tambahan yang membuat para prajurit semakin mantap dalam melaksanakan tugas kewilayahan.

Sebuah surprise membuat prajurit serta PNS merasa bahagia dan bangga terhadap satuan Korem 043/Gatam, 5 prajurit dan PNS yang bertanya diberi hadiah sepeda gunung dan bingkisan untuk yang berulang tahun di bulan Februari.

Kegeatan berlangsung tertib dan aman hingga pukul 11 Wib. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar