Rabu, 05 Februari 2020

PRA TMMD KE 107 KODIM 0411/LT DI HARI KEDUA


Majalah Saung Teritori

Pra TMMD dengan sasaran pembuatan badan jalan yang menghubungkan Kampung Sumbersari dengan Kampung Gunung Agung pada H+2 mencapai sekitar 1.050 Meter pengerjaannya. Rabu (05/02).

Kapten Chb Santoso selaku Perwira Pengawas mengatakan "Lahan yang ditentukan untuk pembangunan jalan tentu memiliki beragam kondisi, ada yang hanya ditumbuhi rumput saja dan ada juga dipadati semak belukar dan pepohonan, untuk itulah pekerjaan pembersihan ini harus dilakukan, pekerjaan pembersihan meliputi penebangan pepohonan, pembersihan semak belukar dan menggali akar-akar tanaman supaya tidak tumbuh kembali "


"Setelah itu barulah dilaksanakan penggalian drainase dan pengurugan pada tempat-tempat yang membutuhkan urug atau timbunan, ini bertujuan untuk membentuk badan jalan" tambahnya.

"Drainase ini sangat penting agar air tidaak berhenti ditengah jalan, air harus mengaalir ke sisi kanan ataupun kiri jalan sehingga jalan awet dan kuat, tehnik selanjutnya adalah perkerasan badan jalan atau dikenal dengan istilah gravelling dilakukan untuk membuat lapisan permukaan badan jalan yang kuat terakhir pemadatan" tutupnya. (Tim MC Kodim 04111/LT)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar