Jumat, 27 Maret 2020

PEMASANGAN KUBAH MUSHOLLA NURUL HUDA LIHATKAN SEMANGAT MEMBARA SATGAS TMMD KE 107 DAN WARGA



Majalah Saung Teritori

Warga Sumbersari Kecamatan Padangratu terlihat guyub berkumpul di sekitar pembangunan Musholla Nurul Huda . Kamis (26/03)


Terlihat warga berbaur bersama Satgas TMMD ke 107 Kodim 0411/LT menantikan Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin,S.E.,M.Si yang rencananya akan ikut bersama-sama masyarakat menaikkan kubah Musholla Nurul Huda, di belakang ibu-ibu ikut membantu menyiapkan logistik untuk makan siang bersama.


Sekitar pukul 11.00 Wib Dandim 0411/LT yang didampingi oleh Plh  Kasdim Mayor Inf Bagus S., Pasi Intel Kapten Chb M. Taufiek, Pasiter Kapten Inf Sabariyanto, Danunit Intel Lettu Inf Tri Yuli P serta para Danramil Jajaran Kodim 0411/LT tiba di lokasi pembangunan Mushola Nurul Huda di RT 06 RW 02 Kampung Sumbersari.


Terlihat kekraban yang sangat kental antara Satgas TMMD dan Masyarakat sehingga terlihat banyak wajah berseri-seri saat canda dan obrolan ringan terjadi, tidak lama kemudian akhirnya Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin S.E.,M.Si. memimpin langsung kegiatan menaikkan Kubah Musholla, dengan disertai do'a akhirnya Dandim 0411/LT berteriak Allahu Akbar sebanyak 3 kali dilanjutkan dengan sambutan pekikan takbir pula oleh seluruh warga Sumbersari dan Anggota Satgas TMMD ke 107.


Suara puji syukur disertai senyum bahagia akhirnya menggema di lokasi pembangunan Musholla saat kubah sudah menempati tempatnya, dihiasi bendera Merah Putih yang sedang bekibar beberapa ibu-ibu menangis haru tanda bersyukur.

"Alhamdulillah akhirnya kubah sudah ditempatkan sebagai mahkota diatas Musholla Nuruh Huda, untuk itu mari kita semakin semangat untuk menyelesaikan pembangunannya" ucap Dandim penuh semangat.


Kepala Kampung Sumbersari Syahril mewakili masyarakatnya mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih atas semangat dan keikhlasannya baik itu Anggota Satgas TMMD dan warganya dalam prosesi kegiatan mulai dari awal sampai dengan peletakan kubah musholla. 

"Kami warga Kampung Sumbersari sangat bersyukur dan mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada bapak-bapak TNI atas pembangunan musholla kami ini, dan kepada Bapak Dandim kami juga sangat bahagia karena bapak sudi menemani warga kami dalam kegiatan yang kami anggap sakral ini, sekali lagi kami ucapkan terima kasih" ujar Syahril. 


Suasana semakin terlihat meriah saat makan siang bersama dilakukan, wajah-wajah penuh harapan dan menyimpan kepuasan sangat terlihat jelas ketika nasi dan lauk pauk dilengkapi sambal pedas disantap warga untuk mengisi jadwal makan siang mereka. (DL) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar