Rabu, 25 Maret 2020

Bersosialisasi Cegah Corona Menggunakan Bentor dan Becak Maksimalkan Kepedulian Masyarakat Perhatikan Himbauan


Majalah Saung Teritori

Ada yang unik dalam pelaksanaan kegiatan "Sosialisasi Pencegahan Peyebaran Virus Covid-19".kali ini di Pasar Kopindo dan wilayah sekitar Kota Metro, bagaimana tidak, masyarakat Kota Metro mendapatkan langsung himbauan dari dua sosok pimpinan TNI-Polri wilayah mereka dari atas Bentor atau Bendi motor, tidak sampai disitu masyarakatpun menyaksikan bagaimana Babinsa Kodim 0411/LT dan Bhabinkamtibmas Polres Metro bersosialisasi menggunakan becak Rabu (25/03/2020).


Sebelumnya Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin,S.E.,M.Si dan Kapolres Kota Metro AKBP Retno Prihawati, S.Sos, S.Ik, MH memimpin Apel Bersama di Mapolres Kota Metro yang diikuti oleh para Danramil wilayah Kota Metro, Staf Polres Metro serta Anggota Kodim 0411/LT dan Anggota Polres Metro.


Setelah apel dilaksanakan kegiatan selanjutnya adalah "Sosialisasi Pencegahan Peyebaran Virus Covid-19" kepada masyarakat seputar Kota Metro, tidak tanggung-tanggung dua petinggi dari Instansi Militer dan Polri ini melakukan himbauan dengan metode dekati langsung warga binaannya dengan menggunakan Bentor di pasar Kopindo Kota Metro.

"Kami TNI-Polri tidak akan surut dalam mensosialisasikan pencegahan virus Corona di wilayah binaan kami" ucap Dandim 0411/LT


Metode dengan menggunakan Bentor dan becak dimaksudkan agar masyarakat lebih nyaman untuk dekat dengan jajaran Kodim 0411/LT dan Polres Metro yang sedang melaksanakan sosialisasi.

"Jika kami menggunakan mobil ataupun motor dinas/patroli kesannya masyarakat akan canggung dan bisa menyebabkan masyarakat sungkan untuk bertanya jika ada ganjalan, maka kami menggunakan bentor dan becak agar lebih maksimal dalam bersosialisasi", tambah Dandim

"Dan lagi, apabila menggunakan bentor atau becak kecepatan melaju kedua kendaraan ini akan seimbang dengan apa-apa yang kami sosialisasikan mengingat pencegahan virus Corona ada beberapa langkah yang harus dilaksanakan oleh masyarakat, berbeda dengan menggunakan mobil/motor patroli terkadang masyarakat yang dilalui hanya mendengar langkah pencegahan no 1 dan no selanjutnya sudah tidak bisa mendengarkan dikarena laju kedua kendaraan tersebut dirasa lebih cepat daripada pembacaan langkah-langkah pencegahan" jelas Dandim.


Tidak kalah semangat Babinsa dan Bhabinkamtibmaspun menghiasi suasana jalanan Kota Metro yang sedikit lengang tersebut dengan irama suara sosialisasi, bila Babinsa yang bersosialisasi maka Babinkamtibnas yang mengayuh becak demikian juga sebaliknya.

Beberapa warga Kota Metro nampak berdecak kagum melihat sinergitas TNI-Polri di wilayah mereka dengan penuh kebanggaaan. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar