Kamis, 02 Januari 2020

TAK ADA AKSES JALAN ANTAR KAMPUNG, DANDIM 0411/LT BERNIAT UNTUK MENGHUBUNGKANNYA


Majalah Saung Teritori

Dandim 0411/LT Letnan Kolonel Czi Burhannudin,S.E.,M.Si didampingi oleh Plh Kasdim Mayor Inf Bagus S., Pasiterdim Kapten Inf Sabariyanto dan Komandan Unit Inteldim Lettu Inf Tri Yuli P meninjau secara langsung lokasi yang disiapkan oleh Satuan Kodim 0411/LT di wilayah Teritorial Koramil 411-02/Padang Ratu apabila ditunjuk untuk melaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 TA 2020 mendatang. Kamis (02/01/20).


Kunjungan tersebut disambut baik oleh Danramil 411-02/Padang Ratu Kapten Czi Mulyono beserta anggota, Camat Anak Tuha Rizqi Agusta,S.H.M.H., Kepala Kampung Negara Aji Baru Miswanto, Kepala Kampung Gunung Agung, Tokoh masyarakat Kampung Negara Aji Baru, Tokoh masyarakat Kampung Gunung Agung dan Tokoh masyarakat Kampung Sumbersari, Linmas dan masyarakat sekitar.


Pada kesempatan pertama, Komandan Kodim 0411/LT menyempatkan diri untuk bertatap muka bersama Camat Anak Tuha, Kepala Kampung Negara Aji Baru dan tokoh masyarakat untuk mensosialisasikan tentang rencana pelaksanaan TMMD 


Rombongan yang dipimpin langsung oleh Dandim 0411/LT ini bertujuan meninjau lokasi yang rencananya disiapkan untuk menjadi sasaran Fisik TMMD ke 107 antara lain penguatan  jembatan penghubung antar Kampung di sungai Way Tetayan yang kondisinya saat ini sangat sempit sehingga tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat.


Sasaran kedua adalah membuka badan jalan dan pengerasan sehingga bisa dijadikan jalan penghubung antar kampung sepanjang Lk. 2,6 km, lalu sasaran selanjutnya rehap Rumah Layak Huni sebanyak 6 rumah dan perehapan Mushola.


Saat dilaksanakan musawarah hasil tinjauan di Kantor Camat Dandim 0411/LT mengatakan "Kegiatan TMMD ini rencananya akan melibatkan TNI, Polri, masyarakat serta instansi terkait lainnya, dan kegiatan ini merupakan salah satu program terpadu lintas sektoral TNI yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, termasuk membuka akses jalan agar masyarakat lebih mudah beraktifitas dengan adanya kemudahan akses jalan".

"Yang menjadi fokus utama dari kegiatan TMMD ini adalah menjadikan jembatan yang ada saat ini untuk kita jadikan sebagai penghubung kepada akses jalan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat karena memang belum ada akses jalan sebelumnya," pungkasnya. (team)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar