Senin, 13 Januari 2020

Apel Siaga Bencana Kota Metro tahun 2020


Majalah Saung Teritori

Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin,S.E.M.Si beserta para Perwira Staf, Danramil dan Babinsa mengikuti Apel Siaga Bencana Kota Metro tahun 2020 di Lapangan Apel Mapolres Metro, Senin (13/01/2020).


Apel siaga bencana yang dipimpin oleh Walikota Metro H. A. Pairin,S.Sos didampingi langsung oleh Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin,S.E.,M.Si dan Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati, S.Sos., S.IK., M.H.


Untuk saat ini Kota Metro masih dinilai aman dari bencana alam, namun kesiapsiagaan tetap harus  diperhatikan dan diantisipasi seperti waspada terhadap bahaya banjir, tanah longsor dan angin putting beliung.


Walikota Metro yang dalam sambutannya mengatakan “Pelaksanaan apel kesiapsiagaan ini untuk mengecek kesiapan personil dan perlengkapan. Upaya antisipasi harus tetap kita laksanakan sedini mungkin, maka dari itu untuk mengantisipasi potensi bencana alam bukan hanya dari apparat dan isntansi terkait namun masyarakat juga harus bersama menjaga lingkungan,”.


Dengan dilaksanakannya Apel Siaga ini, diharapkan seluruh elemen Kota Metro siap mengantisipasi bila terjadi bencana alam serta dapat mengurangi risiko bencana dan meringankan beban masyakat, untuk itu perlengkapan alat dan sarana penanggulangan bencana harus dicek dan diperhatikan agar siap dipergunakan kapan saja. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar