Senin, 23 November 2020

Komsos Menjadi Sarana Babinsa Untuk Terus Bersosialisasi Tentang Situasi Wilayah Binaan


Majalah Saung Teritori

Serka Ali Habib Babinsa Koramil 411-10/SM melaksanakan komunikasi sosial (komsos) bersama Kepala Kampung dan dan aparatur kampung di Balai Kampung Rejosari Mataram Kecamatan Seputih Mataram Kabupaten Lampung Tengah. Senin (23/11/2020)

Pelaksanaan komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk memudahkan mendapat informasi guna mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan silaturrahmi antara TNI dan Aparatur Desa.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di wilayah binaannya, agar komunikasi terjalin dengan baik, silaturrahmi seperti ini rutin kami laksanakan" terang Babinsa saat diwawancarai bersama Kakam Rejosari Harsono dan Kadus I s.d. IX serta Anggota Linmas.

Secara terpisah, Danramil 411-10/SM Kapten Inf D. Tinambunan mengatakan, "Babinsa adalah ujung tombak satuan teritorial  di lapangan, untuk itu saya harapkan para Babinsa untuk selalu mengadakan kegiatan Komsos bersama warga binaan maupun aparatur desa di wilayah binaannya".

Lebih lanjut, ia mengatakan dengan adanya Babinsa yang rutin mengadakan Komsos di desa binaannya, maka Babinsa dapat dan mudah mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di desa binaannya.

“Dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsa di desa binaan, maka sosialisasi pencegahan Covid 19 bisa semakin menyentuh lapisan masyarakat dalam penerapannya, selain itu juga, komsos akan menguatakan kemanunggalan TNI – Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” tutup Danramil. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar