Minggu, 29 November 2020

Jaga Kenyamanan, Kebersihan dan Kerapihan Pemukiman, Babinsa dan Warga Bergotong Royong


Majalah Saung Teritori

Babinsa Koramil 411-04/Trimurjo Kodim 0411/LT Sertu Sucipto bersama warga bergotong royong membersihkan rumput, sampah dan endapan di saluran siring jalan untuk mengisi kegiatan di hari libur. Minggu (29/11/20)

Siring jalan merupakan sarana air untuk mengalir dari daerah pemukiman menuju tersier maupun sungai, sehingga kondisinya harus terjaga dari sampah, rumput maupun endapan tanah yang bisa menghambat proses perjalanan air.

Melihat kondisi siring jalan yang mulai dipenuhi rerumputan, Babinsa Koramil 411-04/Trimurjo mengajak warga lingkungan Totokaton Kelurahan Adipuro Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah untuk membersihkannya sehingga apabila turun hujan dengan intensitas tinggi maka air bisa lancar menuju sungai, juga untuk menghindari endapan air yang bisa menimbulkan jentik-jentik nyamuk.


“Untuk menciptakan suasana yang nyaman dan sehat di lingkungan perumahan warga, ada baiknya kita menjaga kebersihan, sehingga warganya bisa tetap sehat. Selaku Babinsa, kami selalu siap untuk bersinergi dan membantu kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh warga, untuk itu di hari libur ini kita manfaatkan untuk melaksanakan pembersihan dengan cara bergotong royong,” ucap Sertu Sucipto.

Sementara itu di tempat yang berbeda, Danramil 411-04/Trimurjo Kapten Chb M. Taufiek mengatakan, "Babinsa merupakan ujung tombak satuan Kodim 0411/LT, tugas pokok pembinaan meliputi kegiatan-kegiatan yang bersifat positif, contohnya dengan mempertahankan budaya gotong royong yang menjadi ciri khas Bangsa Indonesia". (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar