Rabu, 25 November 2020

Hadiri Musrenbangdes, Serma Joko Katakan Bahwa Koramil 411-07/SB Selalu Siap untuk Bersinergitas dalam Pembangunan dan Kemajuan Desa Binaan


Majalah Saung Teritori

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) desa untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP) tahun anggaran yang direncanakan untuk Tahun 2021.

Musrenbang merupakan perencanaan program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya. Melalui Musrenbang diharapkan akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan Desa, dengan cara mengakomodir semua potensi dan sumber-sumber pembangunan yang belum tersedia baik dari dalam maupun luar.

Seperti rapat musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) di Kampung Sri Budaya Kecamatan Way Seputih Kabupaten Lampung Tengah yang melibatkan seluruh komponen, turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Way Seputih Ahmadi, S.E., Kepala Kampung Sri Budaya Saleh Budiman, Kepala UPTD Kesehatan Way Seputih Dwi Yuliani,S.ST., Babinsa Koramil 411-07/Seputih Banyak Serma Joko Prasetyo, Bhabinkamtibmas Polsek Seputih Banyak Bripka Agus Priyanto, S.H., Bidan Kampung Sri Budaya Andreana Ruenda,Amd.Keb.,  Aparatur Kampung Sri Budaya, Ketua BPK beserta anggota, Linmas, PKK, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan Ketua LPMK beserta anggota, Rabu (25/11/2020).


Dalam kesempatan itu, Serma Joko Prasetyo yang mewakili Danramil 411-07/Seputih Banyak Kapten Inf Sapji mengucapkan terima kasih kepada perangkat kecamatan dan desa serta seluruh elemen masyarakat yang hadir, sehingga kegiatan Musrenbang Kampung Sri Budaya ini bisa berlangsung dengan aman, tertib dan lancar serta menghasilkan kesepakatan untuk kepentingan demi memajukan kesejahteraan dan memudahkan akses perekonomian ,pendidikan warga Desa

“Melalui Musrenbang ini, semua kita semua berharap akan menghasilkan kesepakatan yang nantinya bisa membuat desa ini lebih maju, lebih harmonis dari sebelumnya,” ucap Serma Joko Prasetyo.

Ditegaskan lagi, sebagai perwakilan dari Koramil 411-07/Seputih Banyak, TNI AD selalu siap membangun sinergitas dengan perangkat kecamatan maupun desa serta elemen masyarakat lainnya, yang bertujuan untuk membantu dan mensejahterakan masyarakat. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar