Senin, 02 November 2020

Kegiatan Gotong Royong Babinsa dan Warga Kelurahan Adipuro Lampung Tengah

Majalah Saung Teritori

Babinsa Koramil 411-04/Trimurjo Kodim 0411/LT Sertu Sucipto bersama bersama warga bergotong royong membersihkan lumpur tersier di Lingkungan Adimulyo Keluarahan Adipuro Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah. Senin (02/11/20)

Bagi petani saluran irigasi tersier memegang peranan penting untuk kelangsungan persawahan mereka, oleh sebab itu Babinsa Koramil 411-04/Trimurjo mengajak warga binaannya untuk membersihkan saluran tersier yang dianggap sudah banyak mengandung endapan lumpur, sehingga saluran debit air menjadi berkurang dalam mencukupi lahan persawahan yang ada di wilayah mereka.

“Selaku Babinsa, kami selalu siap untuk bersinergi dan membantu kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh warga, semoga dengan bergotong royong membersihkan saluran tersier ini diharapkan para petani akan kembali mendapatkan pengairan yang cukup, jika pengairan baik maka In Syaa Allah hasil panen akan maksimal,” ucap Sertu Sucipto.

Sementara itu di tempat yang berbeda, Danramil 411-04/Trimurjo Kapten Chb M. Taufiek mengatakan, "Babinsa merupakan ujung tombak satuan Kodim 0411/LT, tugas pokok pembinaan meliputi kegiatan-kegiatan yang bersifat positif, contohnya dengan mempertahankan budaya gotong royong yang menjadi ciri khas Bangsa Indonesia"

"Seperti yang kita ketahui bersama, air adalah denyut nadi bagi persawahan, dengan memaksimalkan pendistribusian alirannya untuk sampai ke lahan-lahan yang membutuhkan, dengan demikian maka hasil panen akan maksimal, dengan hasil panen yang maksimal maka akan tercapai pula swasembada pangan sebagai salah satu unsur ketahanan pangan di NKRI yang kita cintai" ulasnya. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar