Selasa, 30 April 2019

Batituud Koramil 411-24/MU Hadiri Deklarasi Holistik Integratif Anak Usia Dini





Majalah Saung Teritori

Pelda Suharto Batituud mewakili Komandan Koramil 411-24/Metro Utara Kapten Inf Agus Dwi Y. beserta satu orang Babinsa menghadiri Deklarasi Holistik Integratif Tk Lestari dan Tk Dharma Wanita Kel Purwosari Kec. Metro Utara. Selasa (30/04)

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan pula penandatanganan MoU dan Deklarasi Holistik Integratif dengan tujuan agar pendidikan usia dini anak berintegrasi di segala aspek dan nilai-nilai pendidikan mencakup moral, etis, religius, psykologis, filosofis dan sosial dalam kesatuan yang dilakukan secara menyeluruh antara badan, jiwa dan materiil serta aspek spiritual dengan harapan bisa memenuhi kebutuhan esensial anak.

Disebut Holistik Integratif karena pelayanan yang diberikan sekolah tidak hanya mencakup pendidikan saja, akan tetapi mencakup juga pemenuhan gizi anak, pola pengasuhan dan perlindungan terhadap anak sehingga anak tersebut terpenuhi haknya secara totalitas meliputi hak terjaga atau terhindar dari penyakit, hak mendapatkan kecukupan gizi sebagai sarana untuk memaksimalkan kemampuan otaknya dalam bereksplorasi, hak mendapatkan stimulasi dan pengasuhan yang baik serta hak mendapatkan perlindungan dari kekerasan fisik dan psykologis. (DL)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar