Senin, 29 April 2019

BABINSA KODIM 0411/LT TURUT SERTA DEKLARASIKAN STBM


Majalah Saung Teritori

Pelda Suharsono Babinsa Koramil 411-16/Metro mewakili Danramil 411-16/Metro Kapten Arh Muhrim beserta Babinsa menghadiri Kegiatan Deklarasi STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) bertempat di Aula Kec. Metro Pusat. Senin (29/04)

Hadir dalam acara tersebut Asisten 1 Kota Metro, Camat Metro Pusat, Kapolsek Metro Pusat, Danramil 411-16/Metro (diwakili), Ka Puskesmas Metro dan Yosomulyo, Lurah se-Kecamatan Metro Pusat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas se Kec. Metro Pusat serta Tokoh-tokoh masyarakat Kota Metro.



Penyelenggaraan STBM itu sendiri bertujuan untuk mewujudkan perilaku masyarakat yang higienis dan saniter secara mandiri dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya. Dengan terbitnya PerMenkes No 3 tahun 2014 ini maka KepMenkes No 852 tahun 2008 dicabut dan dinyatakan tidak berlaku.

Pemerintah Daerah Kota Metro harus besinergis bersama Forkopimda untuk menyelenggarakan Sanitasi ini, dimana Sanitasi adalah usaha untuk membina dan menciptakan suatu keadaan yang baik di bidang kesehatan, terutama kesehatan masyarakat. (DL)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar