Minggu, 17 November 2019

JADILAH GENERASI MUDA YANG MEMILIKI KEPRIBADIAN PESAN DANDIM 0411/LT SAAT TUTUP PERSAMI PRAMUKA SAKA WIRA KARTIKA


Majalah Saung Teritori

Perkemahan Sabtu dan Minggu (Persami) yang dilaksanakan oleh 98 Pramuka Saka Wira Kartika Binaan Kodim 0411/LT di Bumi Perkemahan Kiara Payung Kwarcab Kota Metro, Kelurahan Sumbersari, Bantul Kecamatan Metro Selatan, Kota Metro akhirnya ditutup pada Minggu (17/11) oleh Komandan Kodim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin,S.E.,M.Si.


Upacara yang dihadiri oleh Pabung Kodim 0411/LT Mayor Inf Bagus Setiawan, Ketua Persit KCK Cabang XXXI Dim 0411/LT Ny. Eka Pratiwi Burhannudin, para Danramil Jajaran Kodim 0411/LT, para Pembina Sakawira Kodim 0411/LT, Pasukan Upacara 31 personel yang terdiri dari Anggota dan Staf Kodim serta Peserta Persami 98 siswa-siswi Sekolah Menengah Atas ini merupakan rangkaian dalam rangka Binter Terpadu Kodim 0411/LT tahun 2019.


Setelah melaksanakan Upacara Penutupan Komandan Kodim menyempatkan untuk memberika Piala kepada para pemenang lomba yang sebelumnya diadakan di Bumi Perkemahan dan piagam kepada seluruh peserta.


Dalam sambutannya Dandim 0411/LT mengatakan "Penyelenggaraan Persami ini adalah rangkaian dari Program Binsat Terpadu yang dilaksanakan oleh Satuan Kodim 0411/LT dengan tujuan untuk membentuk Generasi Muda Bangsa Indonesia agar memiliki kepribadian, beraklak mulia, disiplin, terampil dan memiliki rasa cinta Tanah Air yang berlandaskan Bhinneka Tunggal Ika juga membangkitkan lagi semangat Bela Negara, khususnya wilayah Kota Metro".


"Saya selaku Komandan Kodim 0411/LT berpesan kepada adik-adik Pramuka Saka Wira Kartika untuk meningkatkan intensitas dan kualitas Gerakan Pramuka sebagai wadah pembentukan karakter bangsa dikalangan generasi muda karena hal ini amat penting dan bisa menjadi tolok ukur menentukan nasib bangsa di masa depan". Pesan Dandim


"Bangsa yang memiliki mental kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan bekerja keraslah yang akan mendorong kemajuan dan keberhasilan suatu bangsa agar tetap berjaya dimasa saat ini dan masa yang akan datang". tutupnya. (DL)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar