Sabtu, 16 November 2019

BUMI PERKEMAHAN SUMBER SARI MENJADI TITIK FOKUS KEGIATAN BINTER TERPADU TAHUN 2019 KODIM 0411/LT




Majalah Saung Teritori

Binter Terpadu Kodim 0411/LT tahun 2019 yang diawali dengan pelaksanaan Perkemahan Sabtu dan Minggu (Persami) Saka Wira Kartika dengan Irup Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin,S.E.,M.Si di Bumi Perkemahan Sumber Sari Bantul Kecamatan Metro Selatan Kota Metro. Sabtu (16/11)


Kegiatan  Persami Saka Wira Kartika tersebut melibatkan 80 orang peserta Pramuka yang merupakan binaan Kodim 0411/LT merupakan rangkaian dari kegiatan Pembinaan Teritorial Terpadu atau Binter Terpadu Kodim 0411/LT pada Tahun Anggaran 2019.


Dalam Amanatnya, Dandim 0411/LT mengatakan "Diharapkan dengan kegiatan Binter Terpadu ini dapat mempererat hubungan antara TNI dan Polri serta Institusi lainnya, khususnya dengan masyarakat Kota Metr, Binter Terpadu adalah wacana Satuan TNI AD yang kegiatannya dilaksanakan oleh Komando Kewilayahan di seluruh wilayah NKRI, salah satunya adalah Satuan Komando Teritorial Kodim 0411/LT dengan tanggung jawab wilayah binaan Kabupaten Lampung Tengah dan Kota Metro, untuk itu sebagai Satuan Komando Teritorial kami akan selalu bekerja sama dengan Instansi-instansi lainnya" 


Kegiatan yang dihadiri Danrem 043/Gatam (diwakili Kasiter Korem 043/Gatam Letkol Inf Sahnun), Walikota Metro (diwakili Staf Ahli Kota Metro Drs. Komaruddin,MM), Kapolres Kota Metro (di wakili Wakapolres Metro Kompol Hendryansyah), Kajari Kota Metro (diwakili Kasubag Bin), Kepala BNN Kota Metro (Saut Siahaan), Ketua Persit KCK Cabang XXXI Dim 0411 (Ny. Eka Pratiwi Burhannudin), Para Kadis Jajaran Pemerintah Kota Metro, Para Danramil Jajaran Kodim 0411/LT, Kapolsek Jajaran Polres Kota Metro, Camat Kota Metro, Lurah se Kota Metro, Pembina dan Anggota Saka Wira Kota Metro, FKPPI dan masyarakat setempat usai Upacara Pembukaan selanjutnya menyempatkan diri untuk memberikan bantuan sembako kepada warga setemap lalu melaksanakan tanam pohon sebagai wujud peduli lingkungan di bidang penghijauan.


Setelah itu rombongan melanjutkan berbaur bersama masyarakat di POSKO Kesehatan Kodim 0411/LT yang bekerja sama dengan RS Mardi Waluyo Kota Metro dalam memberikan layanan Pengobatan Gratis.


Di lain tempat Personel Kodim 0411/LT sesuai dengan bidang masing-masing memberikan Sosialisasi tentang Wawasan Kebangsaan, Radikalisme dan pelajaran Pemantapan Krida Pramuka Saka Wira Kartika.


BNN Kota Metro ikut serta sumbangsih memberikan sosialisasi Bahaya Narkoba kepada peserta Persami sebagai wujud antisipasi dan cegah tangkal masuknya Narkoba ke kalangan generasi muda di Kota Metro. (DL)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar