Rabu, 23 Oktober 2019

HARI KEDUA TIM DISLITBANGAD TATAP MUKA BERSAMA KOMPONEN MASYARAKAT BINAAN KODIM 0411/LT


Majalah Saung Teritori

Tim Dislitbangad memasuki hari kedua di Makodim 0411/LT dalam rangka kegiatan pengumpulan data dan penelitian dengan personel  Kolonel Cpl Aris Susanto (Ka Tim), Letkol Inf Drs. Ign Hery.D, M.Si, Mayor Kav Ismadi dan PNS Darsono. Rabu (23/10)


Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhanudin. SE, M.Si., Plh. Kasdim Mayor Inf Bagus S., Perwira Staf Kodim 0411/LT dan Danramil Jajaran 0411/LT.

Pada hari kedua ini Tim Litbangad melaksanakan pengumpulan data dengan metode Kualitatif dan Kuantitatif melalui pembagian instrumen penelitian, penjelasan pengisian kuesioner dan pengisian kuesioner terhadap komponen Pemenrintah Daerah yang terdiri dari perwakilan Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pangan  dan Pertanian, Dinas Kesehatan, Dinas PU dan Perumahan Rakyat, BPBD, DPPKP, Kesbangpol, Satpol PP dan BNN Kota Metro.


Lalu perwakilan masyarakat diantaranya Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Keluarga Besar TNI, Resimen Mahasiswa, Lembaga Swadaya Masyarakat, Organisasi Kepemudaan (KNPI dan FKPPI), Pramuka dan Pengusaha/Karyawan Swasta serta perwakilan dari Polres Metro. 

Komandan Kodim 0411/LT mengucapakan terima kasih kepada seluruh rekan dan komponen yang hadir di Aula Pamungkas untuk mengikuti kegiatan survey terhadap Peningkatan Ketahanan Nasional sehingga dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas Ketahanan Nasional saat memberikan sambutannya.


Kolonel Cpl Aris Susanto dalam sambutannya memberikan gambaran tentang Negara yang Kuat yaitu Negara yang Memiliki Ketahanan yang Tangguh. "Untuk mewujudkan hal tersebut, seluruh komponen harus bisa bekerja sama dengan Komando Kewilayahan sehingga dapat meningkatkan ketahanan, perlunya dukungan dari segenap komponen yang ada, maka dalam kesempatan ini kami akan memakai metode Kualitatif dan Kuantitatif dalam pengumpulan data".


Pengaruh Keberadaan Komando Wilayah dan Kualitas Aparat Tertorial terhadap Peningkatan Ketahanan Nasional menjadi tema kunjungan Tim Dislitbangad.

Variabelnya adalah keberadaan Komando Kewilayahan, kualitas Apter dan ketahanan nasional. (DL)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar