Minggu, 06 Oktober 2019

Anak-anak Penyandang Disabilitas Padati Aula Pamungkas Kodim 0411/LT



Majalah Saung Teritori

Minggu (06/10/2019) sekitar pukul 08.30 WIB berlangsung kegiatan Seminar Parenting dan Lomba anak Disabilitas dlm rangka HUT TNI ke 74 dan Hari Cerebral Palsy Dunia di Aula Pamungkas Kodim 0411/LT Tahun 2019. 


Terlihat dalam kegiatan tersebut Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Taufiq Hanafi, Dandim 0411/LT Letkol Burhannuddin S.E, M.Si, Ibu Ana Morinda sebagai Penasehat Komunitas Anak Disabilitas, Ibu Yunita sebagai Ketua Panitia, Bapak Hari Siswanto Dinas Sosial Kota Metro, Bapak Irwan Dinas Pendidikan PAUD dan TK, Ketua Persit KCK Cab. XXXI Kodim 0411/LT Ny. Eka Pratiwi Burhannudin beserta pengurus, Perwira Kodim 0411/LT, sekitar 300 orang terdiri dari orang tua dan anak penyandang disabilitas se Kota Metro.


Kegiatan dimeriahkan oleh beberapa perlombaan diantaranya lomba menghias kursi roda, lomba video terapi anak disabilitas dan lomba Fashion Show anak disabilitas.

Hadir dalam seminar tersaebut anak cacat permanen, anak Autis, anak Disabilitas, anak Tuna Rungu dan anak Tuna Netra.


Ibu Ana Morinda sebagai Ketua Penasehat Komunitas Disabilitas mengucapkan "Selamat HUT TNl 74 Tahun tahun 2019 terima kasih atas pelaksanan lomba disabilitas degan semanggat  semua anak Indonesia tidak ada kata tidak sukses, anak Indonesia walapun ada  kekurangan tetap hebat, dan saya mengucapkan kepada orang tua yg selaluh menemani anak, saya bersyukur dan trimhkasih kepada  bapak Komandan Kodim 0411/LT yang memberikan kesempatan menggundang anak-anak disabilitas di Kantor Kodim 0411/LT sebagai bentuk perhatian bersama kepada anak disabilitas".


Sejalan dengan Ketua Penasehat, ibu Yunita selaku Ketua Penyelenggaraan dan Pembinaan Anak Disbilitas  mengatakan "Terima kasih kepada bapak Dandim 0411/LT yang telah memberikan tempat dan fasilitas serta mengadakan kegiatan untuk anak-anak disiblilitas yang memiliki kekurangan fisik untuk hadir di Makodim 0411/LT".


Sementara itu Dandim 0411/LT mengatakan "Terima kasih kepada bapak dan ibu yang selalu menemani  anak-nak kita, saya selaku Komandan Kodim merasa bangga yang luar biasa atas pengabdian serta pengorbanan para orang tua yang sudah mendidik  anak-anak walaupun ada kekurangan dalam kesempurnaan namun selalu tetap menjaga"


"Kami selaku Komandan Kodim membuka lebar pintu Satuan kami untuk anak-anak yang memiliki kekurangan fisik tersebut, saya bangga dan bersyukur karena sudah ikut dalam bagian orang-orang hebat seperti bapak dan ibu sekalian, kita harus senantiasa bersyukur kepada  Allah SWT yang sudah memberikan kesempatan kepada anak-anak kita untuk menghiasi kehidupan di dunia ini, walapun kita tidak mengetahui rahasia Nya dengan memberikan kekurangan, namu kita wajib menjaga anak-anak tersebut". tambahnya


Kegiatan dilanjutkan Seminar Sharing Kesehatan Gigi bersama dengan nara sumber Drg. Dwi Suryaningsih dan pengumuman juara lomba serta pembagian hadiah dan piala oleh Danrem 043/Gatam. (DL)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar