Jumat, 12 Oktober 2018

PASIPERS KODIM 0411/LT DAMPINGI BIMSUH GARJAS UKP 1-4-2019


Majalah Saung Teritori. Sebanyak 61 Bintara dan 4 Tamtama Kodim 0411/LT mengikuti Bimbingan dan Asuhan (Bimsuh) Penyegaran Jasmani (Garjas) pada Kamis dan Jumat tanggal 11 s.d. 12 Oktober 2018 di Makodim 0411/LT.

Bimsuh Garjas terdiri dari kesamaptaan A dan B dilanjutkan dengan Keterampilan Renang Militer, Kesamaptaan A meliputi lari 3200 meter dan kesamaptaan B meliputi pull up, sit up, push up dan shutle run, sedangkan  Keterampilan Renang Militer adalah kemampuan prajurit TNI untuk berenang sejauh 50 meter dengan menggunakan gaya dada ber-pakaian dinas lapangan (PDL).

Pasipersdim 0411/LT Kapten Czi Andi Emil Syah mendampingi Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin,S.E.,M.Si. menegaskan kepada Prajurit Kodim 0411/LT yang telah di Usulkan Kenaikan Pangkat (UKP) periode 1-4-2019 agar mempersiapkan diri sehingga saat Garjas UKP mendatang sudah siap melaksanakannya.

"Kita sebagai Prajurit TNI harus terus menjaga kemampuan dasar yang kita miliki, bimsuh ini untuk menyegarkan kembali anggota sekalian setelah sibuknya para Babinsa saat melaksanakan tugas pembinaan Teritorial di wilayah binaan masing-masing, bukan saat ini saja anggota sekalian merasakan bagaimana persiapan UKP, jadi tidak ada alasan untuk tidak melaksanakannya" Ucap Pasipers.

"Laksanakan bimsuh ini dengan semangat dan serius, namun jangan abaikan faktor keamanan, saya mengerti bahwa beberapa anggota sekalian mungkin sudah ada yang mendekati masa pensiun, maka laksanakan bimsuh ini sesuai kemampuan anggota sekalian sesuai dengan katagori umur masing-masing, Komandan Kodim dan Kasdim selalu memonitor pelaksanaan bimsuh ini, Komandan berharap agar anggota sekalian bisa melaksanakan bimsuh sampai tes kesamaptaan UKP nanti dilaksanakan", imbuhnya.

65 Anggota Kodim 0411/LT UKP Periode 1-4-2019 terdiri dari Pengajuan Naik Pangkat mulai dari Praka ke Kopda sampai Pelda ke Peltu melaksanakan Bimsuh Garjas A dan B di Stadion Tejosari 24 Metro dan Renang Militer di Kolam renang Tejosari Metro.

"Ingat!!! Komandan Kodim sangat menegaskan untuk faktor keamanan dan keselamatan, karena beliau tidak ingin anggotanya cidera hanya karena kelalaian anggota sekalian, yang tahu kondisi anggota sekalian ya masing-masing yang bersangkutan, ikuti prosedural, cek tensi dan kondisi kesehatan pada tim kesehatan yang selalu mendampingi kegiatan sebelum pelaksanaan garjas dimulai!!!" Tegas Kapten Czi Andi Emil Syah dengan nada serius. (DL)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar