Minggu, 28 Oktober 2018

FAMILY GATHERING KODIM 0411/LT WUJUDKAN KEHARMONISAN KELUARGA PRAJURIT


Majalah Saung Teritori. Pusat Pelatihan Gajah (PLG) Taman Wisata Way Kambas di penuhi Anggota Kodim 0411/LT mulai dari Jajaran Staf Makodim sampai ke jajaran Koramil-koramil yang berada di Kota Metro, Kab. Lamteng dan Lamtim pada Minggu 28 Oktober 2018.

Pertemuan keluarga Kodim 0411/LT ini tercatat baru pertama kali diadakan oleh Satuan Komando Teritorial ini, Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin,S.E.,M.Si. mengharapkan dengan adanya Family Gathering tersebut menjadikan hubungan Anggotanya beserta persit semakin dekat dan hangat,  Alumni Akmil tahun 1999 ini saat ditemui bersama Istri tercintanya Ny. Eka Pratiwi Burhannudin dan anak tersayang ananda Ajeng Danastri mengatakan bahwa padatnya aktifitas Babinsa di wilayahnya untuk Bangsa dan Negara terkadang menyita waktu berkumpul bersama keluarga sehingga reefreshing suasana keluarga terkadang tergadaikan demi terpenuhi kewajiban dinas, “Prajurit akan selalu berfikiran tenang saat keluarganya tentram, istri dan anak prajurit sering kali ditinggalkan hanya untuk kewajiban dinas protokoler sehingga Prajurit banyak kehilangan waktu untuk bercerengkama bersama anak dan istri saat di luar rumah, maka kami berinisiatif untuk mengumpulkan Anggota Kodim 0411/LT beserta istri dan anak di PLG ini untuk suasana kekeluargaan yang dipenuhi dengan kebahagiaan” Ungkapnya.

Dalam acara Family Gathering terlihat aroma kekeluargaan dalam Satuan ini, masing-masing Koramil menggelar tikar dengan sajian makan siang beralaskan daun pisang, Anggota beserta istri dan anak terlihat berkumpul bersama menikmati suasana kebersamaan lesehan tersebut dengan dipimpin oleh Danramil beserta istri masing-masing Koramil, Pabung Kab. Lamteng dan Lamtim pun serius memperhatikan suasana kekeluargaan tersebut.

Suasana menjadi hikmat saat Dandim 0411/LT memberikan sambutan lalu dilanjutkan doa bersama dipimpin Pelda Subadri, setelah itu suasana berubah menjadi meriah ketika Dandim membuka perlombaan dimulai dengan lomba menghabiskan susu dalam DOT yang digantung, tidak tanggung-tanggung Mantan Danyon zipur 2 ini ikut dalam memeriahkan lomba tersebut, selanjutnya lomba-lomba lainpun segera dilaksanakan seperti lomba memindahkan tepung berestafet, menangkap belut dan lomba penilaian tumpeng, hadiahnyapun sangat menggiurkan mulai dari dorprize, uang pembinaan sampai sepeda anak-anak yang menggiurkan.

Usai lomba-lomba yang disediakan, para prajurit beserta keluarga makan siang lesehan bersama-sama dengan saling menyuapi pasangan masing-masing kemudian dilanjutkan istirahat sejenak dan sholat dzuhur bersama, keceriaan semakin menambah ketika Dandim 0411/LT mengajak anggota dan keluarganya untuk menyaksikan pertunjukan atraksi gajah.

“Kami sebagai keluarga prajurit sangat bahagia mendapatkan kesempatan mendapatkan pertemuan keluarga bersuasana seperti ini, terima kasih pak Dandim, terima kasih bu Dandim” Ujar salah satu anggota persit KCK cabang XXXI sambil membasuh matanya yang mulai berkaca-kaca. (DL)       




1 komentar: