Selasa, 16 Oktober 2018

OPERASI CEMPAKA KRAKATAU 2018


Majalah Saung Teritori. Upaya meminimalisir aksi kejahatan dan kriminalitas di wilayah teritorial Koramil 411-11/Purbolinggo maka dilaksanakanlah Operasi Cempaka Krakatau 2018 oleh gabungan personil Koramil 411-11/Pbl dan Polsek Way Bungur Kabupaten Lamtim pada Selasa 16 Oktober 2018.

Sasaran operasi ini adalah Senpi/sajam, narkoba, miras, perjudian dan pornografi, selaku Koordinator operasi Wakapolsek Way Bungur Ipda Ngatono dengan anggota 6 personel Polsek Way Bungur dan 3 personel Koramil 411-11/Pbl.

Tim menyisir para pedagang disetiap acara hiburan malam (hajatan warga) yang sering kali berakhir rusuh dengan perkelahian antar penonton yang disebabkan oleh miras. Mendekati Pemilu dan Pilpres suhu politik semakin memanas, ditambah lagi dengan banyaknya warga yang melaksanakan hajatan mulai dari pernikahan sampai sunatan, seperti yang sudah disepakati bersama wilayah keamanan Polres Lamtim izin hanya diberikan sampai pukul 22.00 Wib, namun acap kali terdengar keributan dikeramaian diatas pukul tersebut.

Hasil operasi sementara ini Tim mengamankan sejumlah minuman keras yang kadar alkoholnya diatas 10 % seperti Vigour, Anggur Merah, Mansion dan Vodka. Sementara para penjualnya didata untuk pengambilan data selanjutnya. Kegiatan operasi gabungan TNI - Polri ini akan terus dilaksanakan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat. (DL) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar