Senin, 01 Oktober 2018

Kodim 0411/LT melaksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila




Majalah Saung Teritori. Dandim 0411/LT, Letkol Czi Burhannudin,S.E.,M.Si. menjadi Inspektur Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang berlangsung di lapangan Apel Makodim 0411/LT pada Senin (1/10/2018).

Upacara sakral ini merupakan wujud jati diri Prajurit Kodim 0411/LT mengenang tragedi kelam Bangsa Indonesia yang mengakibatkan gururnya Pahlawan Revolusi di Lubang Buaya tahun 1965.

Dandim 0411/LT disela-sela amanatnya mengingatkan kembali kepada Anggota Kodim 0411/LT dan ASN agar tetap mengingat dan waspada terhadap bahaya laten komunis yang mengancam Dasar Negara Pancasila sebagai Ideologi Bangsa Indonesia.

Letkol Czi Burhannudin,S.E.,M.Si. berpesan kepada para prajuritnya untuk senantiasa patuh dan taat kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai kekuatan mental dalam melaksanakan tugas sehingga pelaksanaan kedinasan mendapatkan perlindungan dan ridho dari Sang Maha Kuasa, campur tangan Tuhan membuktikan gerakan kelam di masa lalu sudah dapat diatasi sehingga setiap tanggal 1 Oktober diperingati sebagai Hari Kesaktian Pancasila yang sampai saat ini ideologi negara ini tetap berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

"Pancasila menjadi target utama tragedi kelam di tahun 1945 yang bisa berakibat pada bangsa ini akan kehilangan pondasi kepribadian bangsa, dan bila hal itu terjadi maka amanat para pendiri bangsa serta pahlawan perebut kemerdekaan akan sia-sia". tandasnya



"TNI akan terus menjadi Bhayangkari Bangsa Indonesia, karena Tentara lahir dari rakyat, berjuang untuk rakyat dan kembali kepada rakyat, demikian pula TNI akan timbul dan tenggelam bersama Negara Indonesia, saat ini kita adalah pemegang tongkat estafet selanjutnya, jadi jaga dengan baik amanah negara ini" Ucap Dandim 0411/LT menutup amanatnya. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar